Bola  

Pembalap Tewas Tertimpa Gerbang Start di Piala Bupati Paser

Pembalap road race, Andi Supriady tewas setelah tertimpa gerbang start Road Race Bupati Cup Paser yang roboh akibat balapan dalam cuaca buruk.


Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap road race, Andi Supriady tewas setelah tertimpa gerbang start Road Race Bupati Cup Paser yang roboh akibat balapan yang tetap digelar meski dalam cuaca buruk.

Insiden ini juga mengakibatkan satu pembalap lainnya, Abdul Said dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo mengkonfirmasi bahwa satu pembalap tewas dan satu rider lainnya dilarikan ke rumah sakit akibat tertimpa gerbang start yang roboh dalam ajang balap motor Piala Bupati Paser.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Betul [satu korban meninggal], satu lagi masih dalam perawatan di rumah sakit,” ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo dikutip dari detikcom, Minggu (10/12).

Peristiwa nahas tersebut terjadi di Stadion Tapis, Kecamatan Tanah Grogot pada Sabtu (9/12) sekitar pukul 16.30 WITA saat para peserta baru memulai balapan. Gerbang start tiba-tiba terjatuh usai diterpa hujan badai yang akhirnya menimpa pembalap yang melintas.

“Kegiatannya itu baru kemarin [Sabtu], rencananya diadakan kemarin dan hari ini,” kata Yusuf.

Atas kejadian ini, polisi pun menghentikan acara tersebut. Saat ini polisi telah memeriksa 8 orang saksi.

“Karena ada kejadian itu akhirnya acara langsung dihentikan, sejauh ini ada 8 orang yang sudah diperiksa,” ucap Yusuf.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Paser Iptu Helmi Septi Saputro menambahkan pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada para saksi. Mereka yang diperiksa adalah panitia dalam acara tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com