Bola  

Pembalap MotoGP Beraksi Bersih-bersih Pantai dan Tanam Terumbu Karang

Para pembalap tampak sangat antusias menari Gandrung, menanam terumbu karang, hingga bersih-bersih pantai di Lombok jelang MotoGP Mandalika 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Para pembalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 tampak sangat antusias mengikuti kegiatan menari Gandrung Sasak, menanam terumbu karang, hingga bersih-bersih pantai di Lombok pada Kamis (12/10), menjelang MotoGP Mandalika 2023.

MotoGP Mandalika 2023 akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada Minggu (15/10) mendatang. Jelang balapan di Sirkuit Mandalika, para pembalap MotoGP mendapat kesempatan untuk menjalani sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan Lombok.

Kegiatan yang dijalani para pembalap MotoGP pada Kamis (12/10) adalah menari gandrung sasak, menanam terumbu karang, hingga bersih-bersih pantai di Kuta Beach Park The Mandalika, Kuta, Lombok Tengah, NTB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal itu terlihat dari unggahan video di akun Instagram ITDC dan The Mandalika GP pada Kamis (12/10).

Dengan menggunakan topi jerami sasak sejumlah pembalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 itu tampak sangat serius meletakkan rangkaian terumbu karang untuk ditanam di dalam air laut.

Kegiatan penanaman terumbu karang dan bersih-bersih pantai itu diikuti pembalap MotoGP Miguel Oliveira, Maverick Vinales, dan Takaaki Nakagami.

[Gambas:Instagram]

Kemudian dua pembalap Moto2 yaitu Alonso Lopez dan Manuel Gonzalez juga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Sementara satu-satu pembalap Moto3 yang ikut menanam terumbu karang dan bersih-bersih pantai adalah Ayumu Sasaki.

Sebelum menjalani penanaman terumbu karang dan bersih-bersih pantai para pembalap MotoGP juga diajak menari Gandrung Sasak terlebih dahulu.

Melihat aksi para pembalap MotoGP itu beragam reaksi netizen pun bermunculan di kolom komentar The Mandalika GP.

“Kalau kesini mesti pada kayak mau sekalian liburan,” ucap seorang netizen.

“Semua pada pakai topi jerami, lagi pada One Piece ya,” kata netizen lainnya.

“Apa itu balapan? Nanem dulu lah,” ujar seorang warganet.

Balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok, bisa ditonton lewat siaran langsung Trans7 pada Minggu (15/10) pukul 14.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com