Bola  

Pemain Tahu Saya Tak Pelit

Shin Tae Yong memutuskan mengubah penendang penalti dari Rafael Struick ke Asnawi Mangkualam saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Erick Thohir memastikan akan terbang ke Qatar untuk mendukung Timnas Indonesia jelang melawan Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023. Erick juga memastikan bonus untuk Timnas Indonesia jika meraih hasil positif melawan Jepang.

Indonesia akan menghadapi Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1). Laga ini akan menentukan langkah Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Erick mengaku akan terbang ke Qatar malam ini, Senin (22/1), untuk memberi dukungan kepada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

“Saya melihat anak-anak muda Indonesia yang ada di lapangan saat ini, saya berharap sekecil apapun [peluang], bukan tidak mungkin,” ucap Erick di Jakarta pada Senin siang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Karena itu saya memutuskan untuk terbang malam ini [ke Qatar], siapa tahu bisa memberi effort lebih, supaya bisa tampil, paling tidak, tampil baik, sebaik mereka tampil melawan Vietnam,” ucap Erick.

Ditanya mengenai apa bentuk dukungan untuk Timnas Indonesia, Erick mengatakan bukan hanya dorongan moril yang akan diberikan. Mantan Presiden Inter Milan itu memastikan akan ada bonus untuk Timnas Indonesia jika meraih hasil bagus lawan Jepang.

“Saya rasa kedatangan saya hanya dukungan moril yang lebih, saya tidak suka bicara bonus di muka, tapi saya lebih senang hasil ada bonus yang tidak terduga. Tapi bukan itu poinnya. Jangan stigma uang menjadi utama, sama saya hadir ke PSSI ini bukan untuk mencari uang, tetapi bagaimana sepak bola ini menjadi baik,” ujar Erick.

“Pemain juga sudah mengerti siapa saya, saya tidak pelit, saya tidak hitung-hitungan apalagi kalau hasilnya ada. Dan tentu pemerintah mendukung penuh dengan prestasi sebaik-baiknya, jadi InsyaAllah kalau baik, bonusnya baik-baik banget,” kata Erick menambahkan.

Timnas Indonesia akan memastikan langkah ke babak 16 besar Piala Asia untuk kali pertama jika mampu mengalahkan Jepang. Sementara hasil imbang membuka peluang tim Garuda lolos melalui tim peringkat tiga terbaik.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)


Sumber: www.cnnindonesia.com