Bola  

Pemain Prancis Bertumbangan, Argentina Auto Juara Piala Dunia 2022?

Timnas Argentina menjaga rekor kemenangan di semifinal Piala Dunia setelah memulangkan Kroasia di Stadion Iconic Lusail.

Jakarta, CNN Indonesia

Kondisi yang kontras dirasakan Prancis dan Argentina jelang laga final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (18/12) malam WIB.

Les Bleus tengah dilanda persoalan kesiapan pemain dalam upaya mempertahankan gelar yang diraih empat tahun. Beberapa pemain tim asuhan Didier Deschamps tengah dijangkiti virus.

Dilansir dari Daily Mail, Raphael Varane dan Ibrahima Konate jadi dua pemain terbaru yang jatuh sakit.

Varane dan Konate berduet di jantung pertahanan sejak menit pertama saat Prancis mengalahkan Maroko 2-0 di semifinal. Keduanya tampil solid sepanjang pertandingan.

Namun kondisi Varane dan Konate kini justru tidak begitu baik. Keduanya mengalami gejala pilek dan flu ringan pada Jumat (16/12) pagi waktu setempat.

Varane dan Konate langsung menjalani isolasi dan kondisinya akan dipantau selama 24 jam ke depan. Varane dan Konate mengikuti jejak Kingsley Coman, Dayot Upamecano, dan Adrien Rabiot yang mengalami persoalan serupa.

Kondisi ini berbeda dengan Argentina. Seluruh pemain La Albiceleste tanpa kendala apapun dan semua pemain siap tempur untuk habis-habisan di laga final.

Kapten tim Lionel Messi sempat absen latihan pada Kamis (15/12). Namun itu bukan karena Messi sakit tetapi karena ia diberikan waktu istirahat lebih dan kemudian ikut berpartisipasi saat sesi gym.

Angel Di Maria yang sempat absen dalam beberapa pertandingan juga telah berlatih. Praktis hanya Papu Gomez dalam sesi latihan hari tersebut yang tidak hadir.

Argentina tidak lantas berada di atas angin meski Prancis tengah dilanda persoalan pemain yang sakit. Toh, sebelum turnamen ini dimulai Prancis sudah terbiasa tak bermain dengan kekuatan terbaik.

Hal itu bisa dilihat dengan absennya N’Golo Kante, Paul Pogba, Christopher Nkunku, hingga Karim Benzema. Kylian Mbappe dan kawan-kawan tetap mampu melenggang ke final dengan para pemain yang ada.

Terlebih Prancis juga memiliki kedalaman tim yang terbilang baik sehingga tidak terganggu ketika ada pemain yang harus menepi karena cedera atau sakit.

[Gambas:Video CNN]

(jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com