Bola  

Pemain Pengganti Kunci Sukses Argentina Juara Piala Dunia 2022

Pemain pengganti berkontribusi besar atas sukses Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain pengganti berkontribusi besar atas sukses Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022.

Argentina melakoni pertandingan hingga adu penalti untuk menyudahi perlawanan Prancis dengan skor 4-2 (3-3) di Stadion Lusail, Minggu (18/12) malam WIB.

Di laga ini, Lionel Messi dan Angel Di Maria jadi pencetak gol Argentina ke gawang Prancis. Meski begitu peran pemain pengganti La Albiceleste penting atas keberhasilan kembali mengangkat trofi yang terakhir kali diraih 36 tahun silam.

Pelatih Lionel Scaloni memanfaatkan dengan maksimal jumlah enam pergantian pemain di laga ini. Ia memasukkan Marco Acuna, Gonzalo Montiel, Leandro Paredes, German Pezzella, plus dua pemain depan Lautaro Martinez dan Paulo Dybala.

Keenam pemain pengganti ini tidak mencetak gol di waktu normal dan perpanjangan waktu. Namun saat adu penalti, tiga pemain pengganti sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Dybala, Paredes, dan Montiel bisa mengikuti jejak Messi yang mulus sebagai eksekutor penalti pertama tim Tango. Montiel bahkan menjadi eksekutor penentu yang memastikan Argentina menang 4-2 atas Prancis.

Sukses pemain pengganti Argentina kontras dengan Prancis. Kingsley Coman justru gagal mengeksekusi tendangan 12 pas yang dibaca dengan tepat oleh kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Kemenangan lewat adu penalti ini membuat Argentina berhasil meraih trofi ketiga Piala Dunia. Dua gelar sebelumnya diraih di Piala Dunia 1978 dan 1986.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)







Sumber: www.cnnindonesia.com