Bola  

Pemain Makan Mi Instan Sebelum Tidur

Mantan pelatih timnas Vietnam Toshiya Miura menyatakan para pemain skuad Golden Star tersebut punya kebiasaan menyantap mi instan sebelum tidur.


Jakarta, CNN Indonesia

Mantan pelatih timnas Vietnam Toshiya Miura menyatakan para pemain skuad Golden Star tersebut punya kebiasaan menyantap mi instan sebelum tidur.

Mi instan dan pemain sepak bola pernah menjadi bahasan ketika beberapa penggawa Timnas Indonesia memamerkan sebuah video singkat soal mengonsumsi makanan tersebut jelang Piala Asia 2023.

Kedekatan mi instan dan atlet lapangan hijau kembali mengemuka dari Vietnam. Miura menjelaskan polah mantan anak asuhnya di Negeri Naga Biru.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kalau orang Korea, mereka selalu memakan kimchi. Sementara para pemain Vietnam, mereka sering membawa mi instan dan memakannya pada malam hari sebelum tidur,” kata Miura dikutip Bongda yang melansir sebuah harian di Jepang.

“Tentu gaya makan ini tidak baik bagi atlet profesional, tetapi itulah kebiasaan mereka khususnya dalam perjalanan ke luar negeri. Tetapi di Piala AFF yang berlangsung di Vietnam, mereka juga melakukan kebiasaan itu. Saya tidak masalah. Di Jepang, orang-orang memang menghindari makanan-makanan mentah saat berkemah atau bepergian,” paparnya.

Miura mengaku tak paham benar soal Vietnam ketika menerima tawaran melatih sebagai pengganti Hoang Van Phuc pada 2014.

“Sejujurnya, saya belum pernah ke Vietnam sebelumnya. Saya hanya pernah pergi ke Filipina dan Thailand. Itulah mengapa saya tidak bisa membayangkan kehidupan di Vietnam. Saya tak yakin apakah saya bisa sukses,” ujar Miura.

“Saat konferensi pers pertama saya, ada 100 reporter yang hadir. Itu benar-benar mengejutkan saya. Saya belum pernah menghadiri pengumuman pelatih dengan kehadiran banyak orang. Saya merasa semua perhatian mengarah kepada saya,” tuturnya kemudian.

Sementara untuk pemain Vietnam, pelatih yang berpengalaman melatih kesebelasan di Jepang dan pernah pula menangani Thailand junior itu memiliki tanggapan tersendiri.

“Saya lihat pemain-pemain Vietnam punya teknik tetapi secara fisik mereka lemah. Intensitas aktivitas dalam pertandingan cukup rendah,” jelasnya.

Miura hanya menjadi pelatih Vietnam dalam kurun waktu kurang dari dua tahun dengan catatan tujuh kali menang, tiga kali imbang, dan empat kali kalah. Setelah resmi melatih pada 8 Mei 2014, Miura dipecat pada 28 Januari 2016 dan digantikan Nguyen Huu Thang.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com