Bola  

Pemain Jepang Akui Indonesia Berpeluang Menang dan Lolos ke 16 Besar

Pemain Jepang Ritsu Doan mengungkapkan Timnas Indonesia memiliki kemungkinan meraih kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Jepang Ritsu Doan mengungkapkan Timnas Indonesia memiliki kemungkinan meraih kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Jepang dan Indonesia akan bertemu pada laga pemungkas Grup D di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1). Laga ini akan menentukan nasib Jepang dan Indonesia.

Jelang laga ini, Doan enggan bicara soal potensi timnya bersua Korea Selatan di babak 16 besar. Pemain yang memperkuat klub Bundesliga, Freiburg itu fokus menatap laga kontra Indonesia yang dinilainya bakal menyulitkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Semua orang bicara mengenai kemungkinan pertandingan Jepang vs Korea tetapi belum ada yang bisa dipastikan,” ujar Doan dilansir dari Soccer King.

“Indonesia juga mengalahkan Vietnam dan kami mengalami saat yang sulit melawan mereka [Vietnam]. Ada kemungkinan Indonesia menang [untuk lolos dari babak penyisihan grup], tetapi menurut saya ini bukan waktunya melihat terlalu jauh ke depan,” ia melanjutkan.

Jepang memang berpotensi dapat perlawanan sepadan dari Timnas Indonesia. Hal ini dikarenakan penampilan pasukan Samurai Biru di dua laga awal saat menang 4-2 atas Vietnam dan kalah 1-2 dari Irak kurang meyakinkan.

Sebaliknya Timnas Indonesia terus mengalami peningkatan. Tim asuhan Shin Tae Yong baru saja menang atas Vietnam dan hasil positif itu jadi sumber motivasi untuk meladeni Jepang.

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi ketiga dengan tiga poin atau hanya kalah selisih gol dari Jepang yang nangkring di posisi kedua Grup D Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)


Sumber: www.cnnindonesia.com