Bola  

Pemain Belanda dan Argentina Ribut Gara-gara Aksi Konyol Paredes

Keributan terjadi antara pemain Argentina dan Belanda mendekati akhir babak kedua laga perempat final Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Keributan terjadi antara pemain Argentina dan Belanda mendekati akhir babak kedua laga perempat final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Keributan ini bermula dari upaya Leandro Paredes melakukan tekel kepada pemain Belanda, Nathan Ake pada menit ke-89.

Pemain Juventus itu gagal menghentikan laju bola yang digiring Ake dan berujung pelanggaran di area permainan Argentina. Beberapa detik berselang, Paredes tiba-tiba menendang bola ke arah bangku cadangan pemain Belanda.

Tendangan yang dilakukan Paredes itu tak mengenai pemain Belanda. Namun para pemain De Oranje bereaksi dengan langsung masuk ke lapangan untuk menghampiri Paredes.

Keributan antara pemain kedua tim pun tidak terhindarkan. Kapten Belanda, Virgil van Dijk bahkan terlihat dari tayangan ulang berkonfrontasi langsung dengan Paredes.

Sedangkan pemain-pemain lain dari kedua tim sempat terlibat aksi saling dorong. Namun begitu keributan tidak melebar karena wasit Mateu Lahoz bisa menenangkan suasana.

Paredes yang melakukan aksi tidak sportif lantas dijatuhi hukuman. Menariknya wasit hanya memberikan kartu kuning untuk aksi tak sportif yang dilakukan oleh Paredes tersebut.

Keributan itu terjadi saat skor pertandingan 2-1 untuk keunggulan Argentina. La Albiceleste mencetak dua gol melalui Nahuel Molina dan penalti Lionel Messi yang bisa diperkecil lewat gol sundulan Wout Weghorst.

(jal/nva)







Sumber: www.cnnindonesia.com