Bola  

Pemain Australia Hilang Kesadaran dan Linglung Usai Bobol Indonesia

Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Australia dan tersingkir di 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu (28/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Salah satu pemain Australia yang membobol gawang Timnas Indonesia pada laga 16 besar Piala Asia 2023 (2024) Martin Boyle mengaku hilang kesadaran setelah membobol gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Boyle merupakan pencetak gol kedua Australia ke gawang Indonesia. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu menyundul bola kiriman Gethin Jones dari sisi kanan.

Pemain-pemain Indonesia gagal memotong umpan tersebut dan membiarkan Boyle berdiri bebas. Boyle pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut dan langsung melompat menyundul bola.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bola masuk ke gawang, seketika pula Boyle merasa tak sadarkan diri.

“Saya tidak tahu sejujurnya, saya seperti hilang kesadaran beberapa detik. Bolanya benar-benar keras,” ucap Boyle dikutip dari Reuters.

“Bolanya ada di kotak penalti dan saya menjatuhkan diri saya ke arah bola. Saya merasa aneh dan sedikit linglung, tetapi saya baik-baik saja dan bisa melanjutkan pertandingan,” katanya menambahkan.

Selebrasi gol Boyle pun sempat terhenti sesaat di tengah kekhawatiran akan kondisi pemain 30 tahun tersebut. Boyle harus mengambil waktu beberapa saat sebelum bisa bangkit.

Boyle bisa mengakhiri pertandingan hingga laga bubar dan tidak ditarik keluar oleh pelatih Graham Arnold yang memilih melakukan pergantian lima pemain lain pada babak kedua.

Gol Boyle tercipta pada akhir babak pertama. Padahal beberapa saat sebelumnya Indonesia cukup bisa membangun serangan dengan baik dan mengancam gawang lawan.

Menurut Shin Tae Yong tingkat konsentrasi dan pengalaman pemain Timnas Indonesia masih belum setara dengan Australia sehingga menjadi kelemahan tersendiri dalam laga melawan skuad Socceroos.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)


Sumber: www.cnnindonesia.com