Bola  

Peluang Jepang Kena Tiang, Indonesia Terus Ditekan

Timnas Indonesia terus dalam tekanan Jepang sepanjang babak pertama pada laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia terus dalam tekanan Jepang sepanjang babak pertama pada laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1).

Samurai Biru, julukan Jepang, kembali mendapatkan peluang emas untuk memperbesar keunggulan pada menit ke-35. Beruntung peluang yang didapat Keito Nakamura hanya membentur tiang gawang.

Serangan Jepang ini bermula dari kreasi Takefusa Kubo yang melepaskan umpan lambung ke rekan setimnya di kotak penalti. Bola lantas diarahkan kepada Nakamura yang berdiri bebas tetapi sontekannya menerpa tiang kanan gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jepang memang tampil dominan di babak pertama ini. Sejumlah ancaman dilakukan sebaliknya Timnas Indonesia hanya bisa sesekali melakukan upaya serangan.

Jepang sendiri sudah membuka keunggulan atas Indonesia saat laga baru berjalan enam menit. Gol dicetak Ayase Ueda melalui titik penalti.

Penalti diberikan karena kesalahan fatal Jordi Amat yang mengadang pergerakan penyerang Jepang, Ayase Ueda menggunakan tangan yang berujung penalti.

Wasit asal Qatar, Khamis Mohamed Al-Marri tidak langsung memutuskan penalti. Ia lebih dulu mengamati insiden antara Jordi Amat dan Ueda melalui Video Assistant Referee (VAR).

Setelah itu, Al-Marri memutuskan terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Jordi Amat. Ueda maju sebagai eksekutor penalti dan melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Timnas Indonesia membutuhkan hasil positif di laga ini. Hasil seri melawan Jepang akan membuka peluang tim asuhan Shin Tae Yong melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

(jal/ptr)


Sumber: www.cnnindonesia.com