Bola  

Pele Kuatkan Ronaldo yang Menangis Usai Portugal Tersingkir

Pele mengaku tengah bersemangat untuk menyaksikan timnas Brasil menuju juara Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Legenda sepak bola Brasil, Pele, memberikan pesan kepada Cristiano Ronaldo usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Hal tersebut disampaikan Pele lewat kolom komentar di akun Instagram Ronaldo saat sang megabintang itu menyampaikan pesan menyentuh setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022.

“Terima kasih telah membuat kami tersenyum kawan,” ucap Pele, Minggu (11/12).

Legenda sepak bola berusia 82 tahun itu kini tengah berada di rumah sakit di Sao Paulo Brasil untuk penyembuhan infeksi pernafasan. Pele dirawat di rumah sakit sejak akhir November.

Tetapi Pele masih mengikuti perkembangan timnas Brasil dan menonton pertandingan Piala Dunia 2022.

Meski demikian harapan Pele menonton secara langsung Brasil mengangkat trofi Piala Dunia 2022 harus pupus karena Tim Samba telah tersingkir di babak 8 besar usai kalah dari Kroasia.

[Gambas:Instagram]

Sementara itu pada Minggu (11/12) malam, Cristiano Ronaldo akhirnya berbicara panjang lebar usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, langkah Portugal di Piala Dunia 2022 harus terhenti di babak 8 besar usai kalah 0-1 dari Maroko di Stadion Al Thumama, Doha, pada Sabtu (10/12) malam WIB.

Kekalahan tersebut membuat Ronaldo menangis karena harus mengubur mimpinya membawa Portugal juara Piala Dunia 2022.

Lewat akun Instagram miliknya, Ronaldo akhirnya mengutarakan perasaannya usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022.

“Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karier saya.Untungnya, saya memenangkan banyak gelar internasional, termasuk untuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kita di level tertinggi di dunia adalah impian terbesar saya,” kata Ronaldo dikutip dari Instagram miliknya.

“Saya berjuang untuk itu. Aku berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam 5 penampilan yang saya catat di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bersama para pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugis, saya memberikan segalanya.Saya meninggalkan semuanya di lapangan. Saya tidak pernah memalingkan wajah saya ke belakang dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu,” ucap Ronaldo menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Tetapi, Ronaldo menilai kekalahan itu tidak perlu direspons secara berlebihan.

“Sayangnya, kemarin mimpi itu berakhir. Tidak ada gunanya bereaksi berlebihan. Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah dalam sekejap. Saya selalu menjadi salah satu orang yang akan berjuang lagi untuk tujuan semua orang dan saya tidak akan pernah meninggalkan rekan satu tim dan negara saya,” ucap Ronaldo.

“Untuk saat ini, tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. Terima kasih, Portugal.Terima kasih, Qatar. Mimpi itu indah selama itu berlangsung… Sekarang, saatnya menjadi penasihat yang baik dan biarkan masing-masing menarik kesimpulannya sendiri,” kata Ronaldo menambahkan.

(rhr)







Sumber: www.cnnindonesia.com