Bola  

Pele Berangsur Pulih, Unggah Pesan Inspiratif Demi Brasil Raih Juara

Pele mengaku tengah bersemangat untuk menyaksikan timnas Brasil menuju juara Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Legenda sepak bola Brasil, Pele menunjukkan perkembangan positif usai mendapatkan tindakan intensif atas kanker usus besar yang ia derita.

Seperti diketahui, kanker tersebut turut memicu persoalan pernapasan legenda berusia 82 tahun tersebut.

Media Globo melaporkan bahwa Pele kini dalam kondisi stabil.

“Dirawat di Sao Paulo untuk tes, PelĂ© pemulihan progresif secara umum setelah mengobati infeksi pernapasan. Raja Sepak Bola berada di ruang bersama dan tabil, sadar dan tanpa komplikasi lebih lanjut,” ungkap cuitan Globo melalui akun Twitternya, Rabu (7/12).

Kabar baik juga disampaikan langsung oleh Pele melalui akun Instagramnya. Pele mengaku tengah bersemangat untuk menyaksikan timnas Brasil menuju juara Piala Dunia 2022.

“Pada tahun 1958, di Swedia, saya berjalan-jalan sambil berpikir untuk memenuhi janji yang saya buat kepada ayah saya. Saya tahu banyak dari tim nasional membuat janji serupa dan juga mengincar Piala Dunia pertama mereka.

Saya ingin menginspirasi Anda, teman-teman saya. Saya akan menonton pertandingan dari sini di rumah sakit dan saya akan mendukung. Kami berada di perjalanan ini bersama-sama. Semoga sukses untuk Brasil kita! 🇧🇷” tulis pesan Pele dalam unggahannya, kemarin.

[Gambas:Instagram]

Legenda sepak bola berusia 82 tahun itu masuk rumah sakit pada pekan lalu karena infeksi pernafasan yang diperparah karena positif Covid-19. Di rumah sakit,Pele telah menjalani sejumlah tindakan medis.

Namun Pele harus dipindahkan ke ruang perawatan paliatif di rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil. Dia dilaporkan tidak lagi menjalani pengobatan kemoterapi dalam perjuangannya melawan kanker usus.

Pele yang bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento dianggap oleh banyak orang sebagai pesepakbola yang hebat.

Dia berhasil memenangkan tiga Piala Dunia bersama Brasil pada tahun 1958, 1962 dan 1970, dan mencetak 643 gol dalam 659 pertandingan resmi untuk Santos. Pele juga telah mencetak 77 gol dalam 92 pertandingan untuk timnas Brasil.

(ain/nva)







Sumber: www.cnnindonesia.com