Bola  

Pelatih Vietnam Sesumbar Meski Masuk Grup Neraka Piala Asia U-20

Pelatih Vietnam U-20 Dinh The Nam sesumbar usai mereka dipastikan masuk grup neraka Piala Asia U-20 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Vietnam U-20 Dinh The Nam sesumbar timnya akan membuat kejutan usai dipastikan masuk grup neraka Piala Asia U-20 2023.

Vietnam masuk grup berat di Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbekistan pada 1 hingga 18 Maret mendatang.

Sebanyak 16 tim telah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Vietnam bersama Timnas Indonesia U-20 menjadi dua wakil AFF di Piala Asia U-20 2023 nanti.

Namun Vietnam harus menerima kenyataan pahit karena masuk di grup berat Piala Asia U-20 2023. Berdasarkan hasil drawing Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Uzbekistan, Rabu (26/10), timnas Vietnam U-20 dipastikan masuk di grup neraka.

Vietnam masuk di Grup B bersama Qatar, Australia, dan Iran. Menanggapi hasil drawing, pelatih Vietnam Dinh The Nam malah sesumbar timnya siap buat kejutan di Piala Asia U-20 2023.

“Di putaran final, lawan sulit akan kami hadapi. Vietnam U-20 masuk ke grup yang terdiri dari tim Asia Barat dan Australia dengan kualifikasi bagus. Mereka memiliki keterampilan taktis dan fisik yang lebih baik daripada kami,” ucap Dinh The Nam dikutip dari Laodong.

[Gambas:Video CNN]

Namun, Dinh The Nam masih memiliki ekspektasi tinggi terhadap kekuatan timnya di Piala Asia u-20 2023.

“Sepak bola selalu memiliki kejutan, terutama sepak bola muda. Jika Vietnam U-20 memiliki persiapan yang baik dari sisi personel, keterampilan dan kekuatan fisik, apapun bisa kami lakukan,” ucap Dinh The Nam.

“Kami mungkin kalah secara pribadi, tetapi kekuatan kolektif dan keinginan untuk bertarung tidak bisa lebih rendah,” kata Dinh The Nam menambahkan.


Menurut Dinh The Nam, penting bagi Vietnam U-20 untuk memiliki persiapan yang baik guna meningkatkan moral dan membangun karakter kolektif yang kuat.

Selain itu, tim pelatih akan meninjau dan menguji kemampuan pemain untuk membangun skuad terkuat dan terbaik untuk turnamen mendatang.

Hasil Drawing Piala Asia U-20 2023

Grup A: Uzbekistan, Indonesia, Irak, Suriah
Grup B: Qatar, Australia, Vietnam, Iran
Grup C: Korea Selatan, Tajikistan, Yordania, Oman
Grup D: Arab Saudi, Jepang, China, Kirgizstan

(rhr/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com