Bola  

Pelatih Vietnam Sebut 4 Pemain Indonesia yang Ditakuti, Siapa Saja?

Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier mengungkap empat pemain Timnas Indonesia yang ditakutinya jelang laga Grup D Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier mengungkap empat pemain Timnas Indonesia yang ditakutinya jelang laga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1).

“Saya paling terkesan dengan pemain nomor 7 mereka, gelandang Marselino Ferdinan. Dia tampil luar biasa di pertandingan sebelumnya [lawan Irak]. Tapi secara obyektif, kekuatan terbesar Indonesia adalah permainan kolektif,” ujar Troussier dikutip dari The Thao Van Hoa.

Marselino mencetak gol penyama kedudukan Timnas Indonesia saat dikalahkan Irak 1-3 pada laga pertama Piala Asia 2023. Namun, Marselino bukan satu-satunya pemain Indonesia yang dikhawatirkan Troussier.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pelatih asal Prancis itu menyebut tiga pemain lainnya: Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner yang dianggap sebagai pemain yang kuat.

“Indonesia punya permainan berimbang antara menyerang dan bertahan. Selain Marselino, mereka juga punya pemain bagus nomor 11 [Rafael Struick] dan dua gelandang tengah [Jenner dan Hubner] yang bermain bagus dan kuat,” ucap Troussier.

Lebih lanjut Troussier berharap timnas Vietnam bisa bermain lebih tenang saat melawan Indonesia. Mantan pelatih timnas Jepang itu sadar hanya dengan kemenangan atas Indonesia, timnas Vietnam punya peluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

“Melawan Indonesia, kami harus menjaga penguasaan bola. Indonesia sangat kuat secara mental dan bermain agresif, jadi kami harus mengontrol bola lebih banyak,” kata Troussier.

“Pertandingan besok [Jumat] akan sulit bagi kedua tim. Di laga ini kami harus meraih hasil bagus untuk mengonfirmasi posisi kami. Para pemain akan menjalani laga ini seperti laga final SEA Games atau Paila AFF,” ucap Troussier.

Baik Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga pertama Piala Asia 2023. Namun, tim Garuda di dasar klasemen karena kalah produktivitas gol dari Vietnam.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com