Bola  

Pelatih Uzbekistan U-20 Puji Timnas U-20: Bisa Tembus Piala Dunia

Pelatih timnas Uzbekistan U-20 Farkhod Nishonov menilai penampilan Timnas Indonesia U-20 cukup apik dan berpotensi menembus Piala Dunia U-20.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Uzbekistan U-20 Farkhod Nishonov menilai penampilan Timnas Indonesia U-20 cukup apik dan berpotensi menembus Piala Dunia U-20.

Indonesia, Uzbekistan, dan Thailand mengadakan uji tanding segitiga di Jakarta. Timnas Indonesia menuntaskan laga uji tanding pada Selasa, (30/1) malam.

Nishonov memiliki pandangan tersendiri terhadap laga yang berlangsung dengan mengapresiasi anak asuh Indra Sjafri sekaligus memberikan pujian.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Bisa dilihat oleh semua laga berjalan bagus, Indonesia bermain dengan baik melawan kami, dan saya harap di masa depan sepak bola Indonesia bisa jadi salah satu yang terbaik di Asia, tentu jika mereka main seperti halnya di laga ini,” kata Nishonov.

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia U-20, Nishonov dan anak asuhnya bertemu Thailand dan menang 2-1. Dibanding kemenangan 3-2 atas Indonesia, Nishonov menganggap laga melawan Tim Merah Putih lebih sulit.

“Lawan Thailand itu mudah karena mereka tidak melakukan apa-apa, banyak kesalahan individu yang mereka lakukan, dan laga lawan Indonesia hari ini lebih sulit, dan saya harap jika Indonesia main seperti ini secara konsisten mereka bisa lolos ke Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun depan,” beber Nishonov.

Timnas Indonesia U-20 yang dilatih Indra Sjafri sudah melakukan latihan sejak akhir tahun lalu untuk mempersiapkan sederet agenda pada tahun ini, seperti Piala AFF U-19 hingga Kualifikasi Piala Asia U-20 demi berlaga di Piala Dunia U-20 2025.

Setelah pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-20 mengadakan uji tanding melawan Thailand dan Uzbekistan.

Selepas dua laga tersebut, Indra bakal melakukan pemanggilan pemain-pemain baru untuk membentuk skuad solid yang bisa bersaing untuk menembus persaingan level dunia.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com