Bola  

Pelatih Sheffield United Jadi yang Pertama Dipecat di Liga Inggris

Pelatih Sheffield United Paul Heckingbottom jadi pelatih pertama yang dipecat di Liga Inggris musim ini.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Sheffield United Paul Heckingbottom jadi pelatih pertama yang dipecat di Liga Inggris musim ini.

Heckingbottom dipecat setelah berakhirnya pekan ke-14 Liga Inggris. Posisi Heckingbottom sebagai juru racik formasi tim promosi Liga Inggris itu akan digantikan oleh Chris Wilder.

Heckingbottom dipecat setelah kekalahan terbaru yang diderita The Blades. Saat tandang ke markas sesama tim promosi, Burnley, Sheffield tidak berdaya usai dipermak dengan skor 0-5, akhir pekan lalu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kekalahan itu membuat Sheffield sudah menelan 11 kekalahan dari 14 laga yang telah dilakoni di Premier League. Sisanya dua berakhir imbang dan baru satu kali meraih kemenangan.

Rangkaian hasil buruk itu membuat Sheffield baru mengoleksi lima poin dan terpuruk di posisi juru kunci. John Fleck dan kawan-kawan berada di dasar klasemen dan tepat di bawah Everton dan Burnley yang sama-sama menghuni zona degradasi.

Pemilik Sheffield Prince Abdullah kepada talkSPORT seperti dilansir dari Daily Mail pada Selasa (5/12) pagi waktu setempat juga telah mengonfirmasi kepergian Heckingbottom yang akan digantikan oleh Wilder.

“Ya (saya telah membuat keputusan,” ujar Prince Abdullah merespons kabar pemecatan Heckingbottom.

“Chris, dia adalah bagian dari sejarah Sheffield United. Satu hal yang saya ingin lakukan, tidak hanya di sepak bola tetapi di semua bisnis saya adalah menjaga hubungan baik dengan mantan karyawan. Saya tidak peduli bagaimana akhirnya tetapi saya pikir Anda harus melupakannya,” ia melanjutkan.

Wilder memang bukan sosok baru buat Sheffield. Ia pernah menukangi Sheffield dari tahun 2016 sampai 2021.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com