Bola  

Pelatih Red Sparks Ungkap Cara ‘Kompori’ Megawati dkk agar Main Garang

Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin memiliki cara tersendiri untuk menyemangati Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Daejeon Jung KwanJang Red Sparks Ko Hee Jin memiliki cara tersendiri untuk menyemangati Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan demi meraih kemenangan di liga voli Korea Selatan.

Performa Red Sparks musim ini naik turun. Setelah mengemas empat kemenangan dan merasakan dua kekalahan pada putaran pertama, Red Sparks hanya mampu sekali menang dan kalah lima kali pada putaran kedua.

Kekalahan dari IBK Altos menjadi penanda laga pertama putaran ketiga yang berlangsung awal Desember. Red Sparks kemudian bangkit dengan mengalahkan AI Peppers pada Jumat (8/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami berbicara dalam sebuah pertemuan dengan para pemain. Kami berkomunikasi soal masalah yang ditemui sehingga tidak bisa menerapkan permainan dengan baik dan bagaimana cara kami harus berpikir,” terang Hee Jin dikutip dari MK Sports

“Dari komunikasi itu, saya punya waktu untuk memikirkan kembali mengapa kami harus bermain dengan baik dan mengapa kami harus menang. Tidak ada pemain yang tidak ingin bermain dengan baik. Jangan abaikan analisis juga,” kata pelatih yang sudah menangani Red Sparks sejak musim lalu tersebut.

Kemenangan atas AI Peppers menjadi jawaban bagi Red Sparks yang membutuhkan titik balik. Kendati demikian Hee Jin tak lekas puas dan memberi kritik membangun kepada para pemain termasuk Megawati.

Terlepas dari kemenangan dan poin yang dihasilkan pemain Timnas Voli Putri Indonesia tersebut, Hee Jin menyebutkan Megawati dan Giovanna Milana masih kerap terburu-buru dalam melakukan serangan.

Selain itu Hee Jin juga memberi masukan mengenai pola pikir tim Red Sparks yang sebaiknya tidak berpikir sudah memenangi pertandingan setelah bisa meraih kemenangan pada set-set awal.

Pada putaran ketiga, Red Sparks kalah 2-3 dari IBK Altos setelah memimpin 2-0. Sementara saat melawan AI Peppers, Red Sparks yang unggul 1-0 pada set pertama kemudian kehilangan set kedua sebelum memastikan kemenangan 3-1.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com