Bola  

Pelatih Red Sparks: Serangan Megawati Menurun Drastis

Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin mengkritik penampilan Megawati Hangestri Pertiwi dan Park Hye Min setelah kalah telak 0-3 dari Pink Spiders.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin mengkritik penampilan Megawati Hangestri Pertiwi dan Park Hye Min setelah kalah telak 0-3 dari Pink Spiders pada lanjutan Liga Voli Korea Selatan di Daejeon, Kamis (28/12).

Megawati menunjukkan penampilan terburuknya sepanjang memperkuat Red Sparks di V-League 2023/2024. Pemain Timnas Voli Indonesia Putri itu hanya mampu meraih 11 poin, torehan angka terendahnya musim ini.

Dikutip dari situs resmi Federasi Bola Voli Korea (KOVO), Megawati hanya memiliki persentase serangan sukses 35,71 persen dan melakukan dua eror. Pemain yang dijuluki Megatron itu hanya mencetak 11 poin dari 28 percobaan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara Park Hye Min hanya mampu mencetak enam poin dari 19 percobaan. Megawati dan Park menjadi andalan Red Sparks dalam membangun serangan karena Giovanna Milana absen.

“Kemampuan Park Hye Min dan Megawati dalam mengambil keputusan serangan menurun drastis,” ujar Ko Hee Jin dikutip dari Naver.

Dua pendulang poin terbanyak Red Sparks pada laga ini adalah Lee So Young dan Jung Ho Young yang sama-sama meraih 14 poin. Ko Hee Jin mengaku absennya Gia, yang tidak bisa bermain karena flu, membuat serangan Red Sparks menurun.

“Situasi menjadi sedikit rumit karena Gia absen. Tapi, saya pikir para pemain sudah melakukan yang terbaik. Lee So Young tampil bagus meski mengalami cedera ringan, itu sebabnya saya sangat menyesalkan absennya Gia,” ucap Ko Hee Jin.

Red Sparks kini sudah menelan empat kekalahan beruntun di Liga Voli Korea. Selanjutnya Red Sparks akan menghadapi Hi Pass pada Senin (1/1).

Jadwal Red Sparks di putaran empat Liga Voli Korea

1 Januari / Hi Pass vs Red Sparks / 14.00 WIB
6 Januari / Red Sparks vs GS Caltex / 14.00 WIB
11 Januari / Red Sparks vs AI Peppers / 17.00 WIB
14 Januari / Hillstate vs Red Sparks / 14.00 WIB
18 Januari / IBK Altos vs Red Sparks / 17.00 WIB

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com