Bola  

Pelatih Polandia: Mbappe Enggak Ada Obatnya

Pelatih timnas Polandia Czeslaw Michniewicz memuji Kylian Mbappe setelah membawa Prancis menang 3-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Polandia Czeslaw Michniewicz memuji Kylian Mbappe setelah membawa Prancis menang 3-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Minggu (4/12).

Lini pertahanan Polandia gagal membendung pergerakan Mbappe yang mencetak dua gol untuk Prancis. Michniewicz menyebut sulit bagi timnya untuk menghentikan Mbappe di Piala Dunia 2022.

“Tidak ada resep untuk menghentikan Mbappe ketika dia berada di performa seperti saat ini,” ujar Michniewicz dikutip dari Fox Sports.

Meski dikalahkan Prancis, Michniewicz tetap puas dengan kerja keras yang ditunjukkan para pemain Polandia. Pasalnya Robert Lewandowski dan kawan-kawan mengakhiri hasil buruk Polandia di Piala Dunia.

“Kami berhasil lolos dari fase grup untuk kali pertama sejak Piala Dunia 1986. Itu adalah target utama kami,” ucap Michniewicz.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, juga tidak memungkiri Mbappe menjadi pembeda saat Les Bleus mengalahkan Polandia.

“Ini bukan pertandingan yang mudah karena Polandia terorganisasi dengan baik dan berusaha melawan kami. Lalu ada Kylian Mbappe yang memiliki kemampuan untuk menyelesaikan segala macam masalah, dan itu bagus untuk kami,” ucap Deschamps.

“Tim ini telah bersatu sejak awal dan jelas kemenangan ini menegaskan hal itu,” ujar pelatih yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.

Mbappe kini mengemas sembilan gol di Piala Dunia. Catatan gol tersebut dibukukan Mbappe dalam 11 pertandingan pada dua edisi Piala Dunia (2018 dan 2022). Mbappe menyamai rekor gol Lionel Messi di Piala Dunia dan melewati gol Cristiano Ronaldo yang baru delapan gol.

Mbappe juga melewati rekor gol legenda Brasil, Pele, di Piala Dunia. Rekor Pele yang dikalahkan Mbappe adalah gol terbanyak pemain pria sebelum 24 tahun di Piala Dunia. Sebelumnya Pele adalah pemegang rekor tersebut dengan delapan gol.

[Gambas:Video CNN]

(har)







Sumber: www.cnnindonesia.com