Bola  

Pelatih Malaysia Kim Pan Gon Marah Usai Arab Cancel Uji Coba

Pealtih Malaysia Kim Pan Gon mengaku sangat kecewa usai pelatih Arab Saudi Roberto Mancini batalkan uji coba jelang Piala Asia 2023 (2024).


Jakarta, CNN Indonesia

Kim Pan Gon mengaku sangat kecewa dengan batalnya laga uji coba antara Malaysia versus Arab Saudi menjelang Piala Asia 2023 (2024).

Awalnya pertandingan uji coba ini akan berlangsung pada 4 Januari. Namun laga persahabatan ini akhirnya dibatalkan karena permintaan Roberto Mancini, pelatih Arab Saudi.

“Sudah tentu tidak cukup [hanya satu pertandingan persahabatan menjelang Piala Asia]. Saya sangat kecewa, namun kita akan berusaha mengatasinya,” kata Pan Gon dilansir dari Sinar Harian, Rabu (27/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nahasnya, tak ada lagi negara yang bisa menjadi calon lawan. Karenanya Pan Gon meminta federasi sepak bola Malaysia (FAM) mencari klub yang bisa diajak latih tanding.

Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, memastikan bakal mencari lawan tanding. Ia pun berjanji akan mencari lawan kuat yang cocok untuk persiapan tampil di Piala Asia 2023.

“Skuad akan bertolak 1 Januari dan kalau dapat pada 4 Januari tim nasional [akan] bertanding dengan satu klub bola sepak,” kata Hamidin pada Selasa (26/12) malam.

Di Piala Asia 2023, Malaysia tergabung di Grup E bersama Korea Selatan, Bahrain, dan Yordania. Meski berada di grup berat, Pan Gon percaya diri timnya akan lolos ke babak 16 besar.

Saat ini skuad Harimau Malaya sedang menjalani pemusatan latihan di dalam negeri. Sebanyak 26 pemain atau jumlah maksimal pemain yang bisa dibawa ke Qatar telah diumumkan.

Sebelum menjalani pertandingan pertama Piala Asia 2023 dengan melawan Yordania pada 15 Januari, Malaysia akan beruji coba dengan Suriah. Laga ini akan berlangsung pada 8 Januari.

[Gambas:Video CNN]

(abs/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com