Bola  

Pelatih Kamboja Puji Arhan Usai Kalah dari Indonesia

Pelatih Kamboja Ryu Hirose memuji Pratama Arhan usai timnya kalah 1-2 dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Kamboja Ryu Hirose memuji Pratama Arhan usai timnya kalah 1-2 dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Indonesia menang 2-1 atas Kamboja pada pertandingan perdana Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12) sore.

“Ini pertandingan yang berat, tapi kami menunjukkan banyak kemajuan sebagai tim dan individu. Hasil ini bisa jadi modal bagus agar kami bisa meraih kemenangan di pertandingan berikutnya,” ucap Ryu Hirose dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Kesulitan kami adalah ketika Indonesia memegang bola kami kesulitan merebut bola, itu sebabnya kami,” ucap pelatih asal Jepang itu menambahkan.

Ryu Hirose juga memuji penampilan bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan yang dinilai punya skill bagus.

“Dia [Arhan] pemain bagus dan punya skill bagus,” ucap Ryu Hirose.

Dalam laga ini Egy Maulana Vikri membuka keran gol untuk Timnas Indonesia. Egy mencetak gol pada menit kedelapan lewat tendangan voli menggunakan kaki kiri meneruskan umpan crossing dari Pratama Arhan dari sisi kiri. Egy Maulana Vikri pun berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 atas Kamboja.

Sayangnya pada menit ke-16 Kamboja berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Saret Krya usai meneruskan umpan crossing dari Seut Baraing. Tetapi kemudian Indonesia kembali unggul lewat gol Witan.

[Gambas:Video CNN]

Pada menit ke-35, Witan Sulaeman berhasil membawa Indonesia unggul 2-1 atas Kamboja. Gol ini berawal dari serangan balik apik yang dibangun Timnas Indonesia. Berawal dari operan Marc Klok kepada Muhammad Rafli di tengah lapangan.

Kemudian Rafli memberikan umpan pendek kepada Ricky Kambuaya. Lalu Ricky mengirimkan umpan direct kepada Marselino yang bergerak di flank kanan. Marselino kemudian mengirimkan umpan matang kepada Witan Sulaeman yang berhasil dituntaskan menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia tidak berubah. Kemenangan ini membuat Indonesia tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan yang telah dilakoni.

Sedangkan kekalahan ini membuat Kamboja turun ke peringkat keempat klasemen sementara Grup A dengan torehan tiga poin dari dua pertandingan.

Sementara itu pada pertandingan lainnya Filipina sukses membantai Brunei Darussalam dengan skor 5-1 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (23/12). Kemenangan ini membuat Filipina naik ke peringkat kedua klasemen Grup A dengan torehan tiga poin dari dua pertandingan yang dilakoni.

(har/rhr)







Sumber: www.cnnindonesia.com