Bola  

Pelatih Joe Trinsey Cabut dari AI Peppers

Pemain AI Peppers diduga melakukan bully atau pelecehan kepada beberapa pemain junior. Pelaku terancam sanksi dari Federasi Bola Voli Korea (KOVO).


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih asal Amerika Serikat Joe Trinsey hengkang dari tim voli putri Korea Selatan Gwangju AI Peppers Savings Bank.

Media-media Korea Selatan menuliskan Trinsey tak lagi menjabat sebagai pelatih AI Peppers per Senin (26/2).

Posisi Trinsey digantikan Lee Kyung Soo. Selain itu ada pula pelatih John Grossman yang akan mendampingi Yasmeen Beddart Ghani dan kawan-kawan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Benar pelatih Pepper Savings Bank Joe Trinsey meninggalkan klub. Coach Trinsey memutuskan meninggalkan klub setelah pertandingan melawan Korea Expressway Corporation Hi Pass pada 23 Februari,” ujar perwakilan AI Peppers dikutip dari MHN Sports

“Tidak ada detail soal kepergian, gaji, dan lain-lain. Hanya mengenai pelatih yang pergi dan Lee Kyung Soo melanjutkan posisi pelatih yang dikonfirmasi benar,” kata pihak AI Peppers.

Perpisahan Trinsey dengan AI Peppers terbilang mengejutkan, pasalnya pada 23 Februari lalu klub juru kunci liga voli Korea itu bisa meraih kemenangan setelah sekian lama selalu kalah.

AI Peppers meraih kemenangan yang langka saat bertemu dengan Hi Pass. Meski tak bisa mendongkrak posisi tim di klasemen, setidaknya hasil positif tersebut bisa menjadi dorongan motivasi bagi para pemain.

AI Peppers hingga awal putaran keenam menempati peringkat ketujuh dengan 10 poin hasil dari tiga kali menang dan 28 kali kalah.

Selanjutnya AI Peppers akan menjalani lima laga tersisa pada musim reguler liga voli Korea. Lawan terdekat yang akan dihadapi adalah IBK Altos pada Kamis (29/2).

Situasi AI Peppers tak hanya terpuruk di dalam lapangan dengan deretan kekalahan, empat hari lalu muncul berita perihal dugaan perundungan yang dilakukan pemain klub tersebut kepada pemain junior. 

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com