Bola  

Pelatih Indonesia Jiang Jie Bongkar Kunci Sukses Hajar Kazakhstan

Pelatih Timnas Voli Indonesia Jiang Jie buka suara soal kemenangan timnya atas Kazakhstan pada laga kedua Pool C Kejuaraan Voli Asia 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Voli Indonesia Jiang Jie buka suara soal kemenangan timnya atas Kazakhstan pada laga kedua Pool C Kejuaraan Voli Asia 2023.

Dalam pertandingan yang digelar di Shahidan Ahandoust Hall, Minggu (20/8), Indonesia menang 3-1 (24-26, 25-19, 25-19, 25-21) atas Kazakhstan.

Dikutip dari situs Federasi Bola Voli Iran, Jiang Jie mengungkapkan alasan yang membuat Farhan Halim dan kawan-kawan kembali menang atas Kazakhstan. Sebelumnya Indonesia menggulung Kazakhstan 3-0 di AVC Cup Challenge 2023.

“Hari ini [kemarin] para pemain saya cukup fokus dalam pertandingan melawan Kazakhstan, dan mereka menang dengan menampilkan permainan terbaik,” ujar Jiang Jie.

Pelatih asal China itu pun berseloroh, tidak memilih siapa yang menang atau kalah dalam duel China vs Kazakhstan, yang terpenting Indonesia lolos ke babak 12 besar.

Saat ini Timnas Voli Indonesia menunggu pemenang China vs Kazakhstan guna menentukan juara dan runner up Pool C dan lawan di babak 12 besar.

“Menang atau kalah tidak penting bagi Indonesia, dan saat ini kami menunggu lawan di putaran selanjutnya,” tutur Jiang Jie.

Usai mengalahkan Kazakhstan 3-1, Timnas Voli Indonesia kini menempati puncak klasemen Pool C dengan mengoleksi empat poin.

Dalam kesempatan itu Jiang Jie juga mengungkapkan target sebenarnya bagi Indonesia di Kejuaraan Voli Asia 2023 di Iran.

“Kami adalah tim muda, dan tujuan kami adalah mendapatkan pengalaman di turnamen ini,” kata Jiang Jie.

Sementara pelatih Kazakhstan Boris Grebenikov mengakui performa gemilang timnas voli Indonesia membuat anak asuhnya kerepotan.

“Kami mengalami masalah dalam penerimaan bola dan lawan memenangi laga dengan memanfaatkan kesalahan yang kami lakukan. Kami menjalani laga yang sengit melawan Indonesia dan banyak kesalahan yang kami buat menjadi alasan kekalahan di laga ini.”

“Kami bisa saja mengalahkan China [dalam pertandingan selanjutnya], jadi kami akan melakukan perubahan di dalam tim,” jelas Grebenikov dikutip dari situs resmi Asian Volleyball

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)


Sumber: www.cnnindonesia.com