Bola  

Pelatih GS Caltex Puji Megawati Usai Dihajar Red Sparks

Berikut jadwal Red Sparks vs Pink Spiders dalam putaran keempat liga voli Korea Selatan yang digelar hari ini, Kamis (28/12).


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih GS Caltex Cha Sang Hyun memberikan pujian kepada Megawati Hangestri Pertiwi usai kalah 0-3 dari Red Sparks pada laga terakhir putaran lima Liga Voli Korea di Jangchung Arena, Rabu (21/2).

GS Caltex belum bisa keluar dari mimpi buruk. Tampil di depan pendukung sendiri, GS Caltex disikat Red Sparks 21-25, 23-25, 23-25.

Meski kalah, Cha Sang Hyun memuji kinerja pemainnya yang dinilai memiliki pergerakan lebih bagus dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya saat kalah 0-3 dari IBK Altos.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu Cha juga memuji komposisi lini serang Red Sparks, termasuk opposite hitter Megawati Hangestri Pertiwi yang sering beroperasi di posisi dua.

“Komposisi anggota JungKwanJang sangat bagus. Formasi segitiga solid dan kemampuan individu para middle blocker bagus,” ujar Cha Sang Hyun dikutip dari The Spike.

“Menurut saya, [JungKwanJang] tim yang pantas berada di posisinya saat ini,” ucap Cha menambahkan.

Dalam pertandingan tersebut Megawati menjadi top skor Red Sparks dengan 21 poin, disusul Giovanna Milana dengan 15 poin. Lee So Young yang sering bekerja di belakang membantu pertahanan mengemas 9 poin.

Tidak saja lini depan yang produktif, Red Sparks juga memiliki dua ‘menara kembar’ di posisi middle blocker yang turut menyumbang angka: Jung Ho Young (7 poin) dan Park Eun Jing yang jadi MVP dengan 6 poin. Peran dua penyerang sayap dan middle blocker itu yang diapresiasi pelatih Cha.

“Saya pikir [kami] melakukan pekerjaan dengan baik,” tutur Cha.

“Kami mencoba melewati itu dalam suasana yang buruk. “Saya bekerja keras, tetapi pada akhirnya saya tidak memenangkan set tersebut, tetapi yang pasti ada hal-hal yang harus dilihat secara positif,” kata Cha menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com