Bola  

Pelatih Brunei Nilai Tak Ada Pemain Indonesia yang Spesial

Berita tentang kiper timnas Argentina Emiliano Martinez dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong jadi yang terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera menilai tidak ada satu pemain Indonesia yang spesial jelang bentrok di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2022 dengan menghadapi tuan rumah Brunei di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (26/12).

Jelang pertandingan tersebut pelatih Brunei, Mario Rivera menilai tidak ada pemain Indonesia yang spesial. Namun, perkataan Rivera ini bukan bermaksud meremehkan kualitas pemain Indonesia.

“Tidak ada pemain [Indonesia] yang spesial. Saya pikir semua pemain [Indonesia] yang bermain di line up kemarin [lawan Kamboja], pemain pengganti dan bahkan pemain yang tidak bermain memiliki level yang sangat bagus,” kata Rivera dalam konferensi pers jelang pertandingan, Minggu (25/12).

Pelatih asal Spanyol itu memilih enggan menyoroti satu pemain saja dari Timnas Indonesia yang dinilai paling berbahaya karena dia menilai semua pemain Garuda punya kualitas bagus.

“Mereka memiliki skuad yang sangat bagus. Bahkan mereka memiliki lebih banyak pemain bagus yang tidak termasuk dalam daftar 23 yang memiliki level permainan yang sangat bagus,” ucap Rivera.

[Gambas:Video CNN]

Sebabnya Rivera tidak mau menginstruksikan para pemain Brunei hanya fokus mengawal satu pemain Indonesia saja dalam laga nanti.

“Kami tidak bisa fokus hanya pada satu pemain. Kami harus bermain sebagai tim dan bertahan sebagai tim dan kami tidak memfokuskan hanya satu pemain,” kata Rivera.

“Ketika Anda mencoba untuk fokus hanya pada satu pemain, mungkin Anda bisa mendapatkannya. Tapi itu tidak cukup menjaga semua pemain lain dan bisa berbahaya bagi kami. Kami harus berusaha kompak dalam menjaga pertahanan, semua pemain dan fokus pada mereka semua. Kita tidak akan fokus hanya pada satu pemain,” kata Rivera menambahkan.

(rhr)







Sumber: www.cnnindonesia.com