Bola  

Partai Final Sengit, Skor Akhir Tajam

BNI SIrnas C di Palembang pada Sabtu (25/11) menyajikan final dengan banyak pertandingan sengit, menyajikan tontonan menarik menuju puncak di Jakarta.
Jakarta, CNN Indonesia

BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) C yang digelar di Palembang, Sumatra Selatan, resmi usai setelah melangsungkan beberapa partai final pada Sabtu (25/11). Kegiatan ini akan terus bergulir di daerah lain hingga perhelatan puncak, yaitu Sirnas Premier di Jakarta pada Desember mendatang.

Sebanyak 7 partai final, dari 3 kategori dipertandingkan pada gelaran BNI Sirnas C di GOR Dempo, Jakabaring Sport City. Kompetisi ini telah bergulir selama 6 hari, sejak 20 November 2023 lalu.

Menariknya, beberapa partai final, dari masing-masing nomor dan kategori, memiliki selisih skor akhir yang tidak jauh. Bahkan tak jarang beberapa partai final diselesaikan melalui rubber set dan juga tie break.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua Umum PBSI Sumatera Selatan, Fauzi Amro, berharap para pemain yang berlaga di kompetisi ini bisa terus berprestasi, meskipun tidak bergabung dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

“Saya berharap mereka terus menggali prestasi. Tidak musti di Pelatnas, mereka juga bisa mencari klub sendiri, pelatih sendiri. Dan memotivasi yunior-yunior mereka nanti dalam konteks mencari bibit,” ujarnya kepada CNN Indonesia, Senin (27/11).

Ia juga berharap potensi bibit yang mereka keluarkan, baik dari pengalaman di Pelatnas maupun di luar Pelatnas, dapat membangkitkan semangat bulu tangkis di Indonesia.




Partai sengit Final BNI Sirnas C. (Foto: Arsip BNI Sirnas)

Salah satu partai final menarik pada nomor Ganda Putra, kategori dewasa bebas, yang berakhir dengan skor 30-29. Pemenang partai tersebut, Hafiz Faizal, mengatakan bahwa menghadapi partai final perasaannya agak tegang, tetapi berusaha agar tetap tenang.

“Pasti musuh merasakan hal yang sama. Jadi mungkin yang lebih tenang, lebih yakin, bisa ambil set itu. Tapi tidak menyangka juga itu sampai 30-29,” ujarnya.

Sebagai informasi, usai BNI Sirnas C digelar di Palembang, akan digelar BNI Sirnas B, yang berlokasi di Pekanbaru pada 4-9 Desember 2023.

Untuk menutup rangkaian BNI Sirnas 2023, akan digelar Sirnas Premier yang mempertemukan seluruh juara selama event ini berlangsung. Gelaran puncak ini akan digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta pada 11-16 Desember 2023.

#BNISirnas2023CNN

(rir)

Sumber: www.cnnindonesia.com