Bola  

Park Hang Seo Minta Maaf Gagal Kalahkan Thailand

Alasan utama Park Hang Seo meninggalkan timnas Vietnam diungkap perwakilan pelatih asal Korea Selatan itu, Lee Dong Jun.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Vietnam Park Hang Seo meminta maaf karena gagal mengalahkan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (13/1).

Vietnam bermain imbang 2-2 di laga ini. The Golden Star bahkan nyaris menelan kekalahan di kandang andai Vu Van Thanh tidak mencetak gol penyama kedudukan jelang babak kedua usai.

Tuan rumah sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui gol Nguyen Tien Linh. Namun Thailand bisa membalikkan keadaan lewat gol yang dicetak Poramet Arjvirai dan Sarach Yooyen.

“Ini pertandingan terakhir saya di kandang sebagai pelatih. Saya sangat ingin memenangkan pertandingan ini sebagai hadiah untuk suporter. Tapi maaf kami tidak mendapatkan hasil itu,” ujar Hang Seo setelah laga dilansir dari Soha.vn.

Meski gagal menang, Hang Seo mengapresiasi penampilan timnya. Hal ini lantaran Tien Linh dan kawan-kawan terus bekerja keras dan tidak menyerah walau sempat tertinggal.

“Terima kasih kepada para pemain. Mereka tidak menyerah dan bekerja keras sampai saat terakhir,” ucapnya.

Terkait peluang timnya menjadi juara, Hang Seo tetap percaya diri. Juru racik formasi asal Korea Selatan itu memastikan Vietnam akan menampilkan yang terbaik saat dijamu Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2022, 16 Januari nanti.

“Kami hanya perlu menang 1-0 untuk juara. Mengapa begitu pesimistis? Ada tim kuat, ada tim lemah, tetapi tidak ada tim yang sempurna. Kami akan melakukan yang terbaik,” kata Hang Seo.

[Gambas:Video CNN]

(jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com