Bola  

Park Hang Seo Janji Tuntaskan Balas Dendam ke Thailand

Pelatih Vietnam Park Hang Seo berjanji untuk menuntaskan balas dendam pada Thailand yang mengalahkan Golden Warriors di Piala AFF 2020 (2021).

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Vietnam Park Hang Seo berjanji untuk menuntaskan balas dendam pada Thailand yang mengalahkan Golden Warriors di Piala AFF 2020 (2021).

Kala itu, Vietnam dipaksa bertekuk lutut oleh Thailand di partai semifinal. Setelah kalah 0-2 di leg pertama, Vietnam hanya mampu imbang tanpa gol di pertemuan kedua.

Kekalahan tersebut ternyata masih membekas di benak Park Hang Seo. Ia berjanji untuk membalaskan dendam kepada tim Gajah Perang.

“Masih ada dua hal yang kami lakukan. Yaitu bermain bagus di leg pertama dan membalaskan dendam kepada Thailand. Kedua, menutup turnamen dengan juara dan membawa pulang trofi sebagai hadiah untuk suporter,” kata Park Hang Seo.

“Selama lima tahun karier saya di Asia Tenggara, saya hanya kalah dari Thailand di semifinal Piala AFF 2020,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Ketika ditanya soal kekuatan dan kelemahan tim Thailand, Park Hang Seo mengaku tak mau menganalisa terlalu jauh. Meski kalah statistik, ia yakin Vietnam bisa memberikan perlawanan dengan baik.

“Thailand memiliki banyak pemain bagus dan tak perlu diragukan lagi. Mereka mampu mencetak 16 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Kami kalah produktif, yakni cetak 14 gol tanpa kebobolan.”

“Tetapi jika dibilang kami hanya mampu bertahan itu tak benar karena kami juga bisa menyerang dengan sangat baik,” tutur Park Hang Seo.

Vietnam lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama di Stadion My Dinh, Jumat (13/1). Tiga hari berselang, giliran Thailand yang akan menjamu Vietnam di Stadion Thammasat, Pathum Thani.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com