Bola  

Park Hang Seo ‘Bete’ Ditanya Peluang Vietnam Jadi Juara

Park Hang Seo kesal atau

Jakarta, CNN Indonesia

Park Hang Seo kesal atau ‘bete’ saat ditanya mengenai peluang Vietnam menjadi juara Piala AFF 2022 setelah ditahan imbang Thailand 2-2 final leg pertama di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (13/1).

Hasil imbang di leg pertama menguntungkan Thailand. Pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Senin (16/1), tim asuhan Alexandre Polking cukup meraih hasil imbang 0-0 untuk menjadi juara Piala AFF 2022.

Usai laga Vietnam vs Thailand, seorang wartawan bertanya kepada Park Hang Seo mengenai berapa persen peluang timnya menjadi juara Piala AFF 2022 setelah leg pertama berakhir imbang 2-2. Pertanyaan itu membuat Hang Seo kesal.

“Saya bukan guru matematika atau ahli matematika. Saya tidak bisa menghitung persentase peluang. Saya hanya bisa mengatakan kami akan melakukan yang terbaik,” ujar Park Hang Seo dikutip dari Bongda Plus.

“Jia kami menang 1-0, kami akan jadi juara. Kenapa Anda berpikir begitu pesimistis? Setiap tim punya kekuatan dan kelemahaan, tidak ada yang sempurna. Sebagai pelatih, saya akan bekerja keras bersama pemain,” ucap Hang Seo.

Pada final leg pertama, Vietnam sempat unggul melalui gol Nguyen Tien Linh di babak pertama. Namun Thailand berhasil membalikkan keadaan 2-1 lewat gol Poramet Arjvirai dan Sarach Yooyen. Vu Van Thanh kemudian menyelamatkan Vietnam dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-88.

Hang Seo memuji kualitas pelatih Thailand Alexandre Polking, satu-satunya pelatih yang belum dikalahkan Hang Seo selama melatih timnas Vietnam.

“Saya pikir Polking pelatih yang bertalenta. Mungkin dia lebih baik daripada saya, tapi bukan berarti saya takut dengan dia. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik,” ucap Hang Seo.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com