Bola  

Otavio Bantah Isu Panas di Portugal: Ronaldo Kapten Kami

Otavio membantah ketegangan yang terjadi antara Ronaldo dan Portugal. Dia menegaskan tak ada perselisihan antara Ronaldo dengan siapapun di Portugal.

Jakarta, CNN Indonesia

Gelandang Portugal, Otavio buka suara soal keharmonisan ruang ganti timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Kabar miring tentang Portugal berhembus usai isu perselisihan antara Ronaldo dengan sang pelatih Fernando Santos.

Ronaldo sebelumnya dirumorkan bakal meninggalkan Portugal yang tengah membawa misi mengejar Juara Piala Dunia. Aksi Ronaldo itu dipicu keputusan Santos yang tidak memberinya posisi di starting XI saat laga 16 besar menghadapi Swiss.

Merespons segala rumor tersebut, Otavio yang kini bermain untuk Inter Milan membantah semua isu miring tersebut.

“Cristiano benar – tim ini bersatu. Kami tahu semua yang terjadi dan kami fokus untuk bermain dan menang untuk Portugal. Situasinya selalu normal. Tidak ada yang melihat pertengkaran atau apapun seperti itu,” ujarnya dikutip Mirror, Jumat (9/12).

“Wajar ketika saya tidak bermain, saya marah. Bukan hanya Cristiano. Tapi semua yang dia lakukan atau tidak lakukan adalah berita. Cristiano selalu menjadi tubuh dan jiwa tim ini. Terkadang media menunjukkan gambaran negatif tentang dirinya,” ujarnya.

“Dia kapten kami,” tegasnya.

Pertaruhan masa depan situasi nanti ada ketika Santos harus memutuskan apakah akan tetap percaya menempatkan Ronaldo untuk pertandingan perempat final melawan Maroko Sabtu nanti.

Ronaldo sebelumnya juga telah menuliskan pesan di Instagram pribadinya untuk membantah rumor perpecahan yang terjadi di kubu Selecao das Quinas.

“Sebuah tim yang terlalu erat untuk dipatahkan oleh kekuatan dari luar. Sebuah bangsa yang terlalu berani untuk membiarkan dirinya ditakuti musuh manapun,” tulis Ronaldo.

“Sebuah tim dalam arti sebenarnya dari kata tersebut, yang akan memperjuangkan impian sampai akhir. Percaya dengan kami. Tetap kuat, Portugal!” kata Ronaldo menambahkan.

Seperti diketahui, Ronaldo diparkir pelatih Fernando Santos pada babak 16 besar. CR7 harus rela duduk di bangku cadangan untuk kali pertama di Piala Dunia 2022.

Ronaldo memulai laga dari bench saat Portugal melibas Swiss 6-1. Mantan pemain Manchester United itu baru dimainkan oleh Santos saat Portugal sudah unggul 5-1 atas tim lawan.

Ronaldo masuk ke lapangan pada menit ke-73. Bermain lebih dari 17 menit, pengoleksi lima gelar Ballon d’Or itu tak mencetak gol.

[Gambas:Video CNN]

(ain/sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com