Bola  

Operasi di Ketiak, Dewangga Tunda Ikut TC Timnas Indonesia U-23

Alfeandra Dewangga terpaksa menunda ikut pemusatan latihan atau Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-23 karena harus menjalani operasi di ketiak.


Jakarta, CNN Indonesia

Alfeandra Dewangga terpaksa menunda ikut pemusatan latihan atau Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-23 karena harus menjalani operasi di ketiak.

Operasi di ketiak harus dilakukan karena terdapat benjolan di sekitar lengan pemain 22 tahun itu. Ia menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Cibubur pada Selasa (2/4) pagi.

“Alfeandra Dewangga saat ini harus menjalani operasi kecil karena ada benjolan di dekat ketiak kirinya,” tulis keterangan di situs resmi PSIS.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemain yang bisa berperan sebagai bek tengah, bek kiri, dan gelandang bertahan itu merasakan sakit di ketiaknya sebelum laga PSIS melawan Barito Putera dalam lanjutan Liga 1.

“Kemarin sebelum lawan Barito Putera sudah sakit, namun tetap bisa main dan setelah itu saya tetap berangkat ke Jakarta. Namun kondisinya memang harus operasi kecil. Terkait keberangkatan ke Piala Asia U23, saya menunggu instruksi aja dan melihat kondisi saya. Tadi dokter juga sampaikan butuh waktu recovery lima hari sampai satu minggu,” kata Dewangga di situs PSIS, Rabu (3/4).

Waktu pemulihan mencapai satu minggu sebenarnya memungkinkan bagi Dewangga untuk menyusul TC Timnas Indonesia U-23 yang berlangsung selama dua pekan ke depan. Karena itu dirinya masih berkesempatan tampil di Piala Asia U-23 2024.

Saat ini Timnas U-23 sedang berada di Dubai, Uni Emirat Arab untuk menggelar pemusatan latihan. Rangkaian agenda sudah dimulai sejak rombongan besar berangkat dari Jakarta pada Senin (1/4) lalu.

Rencananya Timnas U-23 akan melakukan ujicoba untuk melihat kualitas permainan. Laga pertama akan melawan Arab Saudi pada Jumat (5/4) mendatang kemudian menghadapi Uni Emirat Arab pada Senin (8/4).

Setelah itu Indonesia akan memulai perjuangan di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April mendatang. Skuad Garuda Muda akan langsung menghadapi tuan rumah Qatar di laga pembuka.

Kemudian tim asuhan Shin Tae Yong akan bersua Australia pada 18 April. Dilanjutkan dengan laga terakhir Grup A kontra Yordania pada 21 April.

Piala Asia U-23 2024 jadi agenda penting karena sekaligus sebagai turnamen Kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Hanya tiga tim terbaik yang mendapat tiket otomatis ke pesta olahraga dunia itu.

Sedangkan tim yang finis di peringkat empat kana melalui babak play off melawan wakil Afrika. Indonesia wajib minimal lolos semifinal jika ingin membuka kesempatan melaju ke Olimpiade.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com