Bola  

Ofisial Vietnam Ngamuk Usai STY Ungkap ‘Dosa’ Van Hau

Salah satu ofisial timnas Vietnam Le Huy Khoa

Jakarta, CNN Indonesia

Salah satu ofisial timnas Vietnam Le Huy Khoa ‘mengamuk’ melihat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengungkap ‘dosa-dosa’ bek kiri Vietnam Doan Van Hau jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Vietnam kebagian menjadi tuan rumah dengan menjamu Indonesia di Stadion My Dinh pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1).

Menjelang laga penentuan itu Shin Tae Yong mengunggah video berupa potongan pelanggaran Doan Van Hau selama Piala AFF 2022.

Dalam video itu terdapat pelanggaran-pelanggaran Van Hau terhadap dua pemain Indonesia: Dendy Sulistyawan dan Ricky Kambuaya pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 dan kepada Azam Azmi bek Malaysia di babak grup.

Kelakuan Shin Tae Yong itu diketahui Le Huy Khoa yang merupakan penerjemah bagi pelatih Park Hang Seo di skuad Vietnam.

Dikutip dari Bongda24, Le Huy Khoa yang tidak senang dengan aksi Shin Tae Yong itu merespons dengan membuat unggahan pada media sosial miliknya. Le Huy Khoa mengamuk dengan mengkritik Shin Tae Yong.

“Serangan psikologis Tuan Shin ini terlalu tinggi dan terlalu tinggi. Biarkan para pemain di kedua tim bermain sepak bola bersama. Dan permainan membiarkan wasit melakukan tugasnya,” kata Le Huy Khoa.

Doan Van Hau sendiri menjadi sorotan pada Piala AFF tahun ini. Sorotan itu tidak lain karena kelicikan Van Hau dalam bermain.

Dalam beberapa momen Van Hau menunjukkan permainan yang menjurus kasar, namun kerap lolos dari pantauan wasit.

[Gambas:Video CNN]

(sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com