Bola  

Nguyen Tien Linh Pepet Teerasil Dangda

Persaingan top skor Piala AFF 2022 makin ketat usai striker Vietnam Nguyen Tien Linh mencetak dua gol ke gawang Timnas Indonesia, Senin (9/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Striker Vietnam Nguyen Tien Linh mencetak dua gol ke gawang Timnas Indonesia pada leg kedua Piala AFF 2022, Senin (9/1). Persaingan top skor Piala AFF 2022 semakin ketat.

Sejauh ini Nguyen Tien Linh sudah mencetak lima gol. Ia mencatatkan namanya dua kali ke gawang Skuad Garuda di Stadion My Dinh, Hanoi.

Tien Linh mencetak gol cepat di babak pertama dan kedua. Ia sudah menjebol gawang Indonesia pada menit ketiga setelah mendapat umpan kapten tim Do Hung Dung.

Ia kembali mencetak gol di menit ke-47. Tien Linh memanfaatkan situasi sepak pojok melalui tandukan terarah. Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata harus memungut bola untuk kedua kalinya.

Tien Linh mencetak tiga gol di fase grup. Striker 25 tahun itu mencetak masing-masing satu gol ke gawang Laos, Malaysia, dan Myanmar.

Jumlah gol yang dicetak Tien Linh sama seperti yang sudah ditorehkan oleh pemain Thailand, Teerasil Dangda. Keduanya sejauh ini sama-sama berada di tempat tertinggi dalam jajaran pencetak gol terbanyak.

Dangda mencetak lima gol di babak penyisihan. Ia menjebol gawang Brunei satu kali kemudian mencetak brace ke gawang Filipina dan Kamboja.

Sementara Timnas Indonesia tidak punya pemain yang bersaing sebagai top skor Piala AFF 2022. Ada tiga pemain Indonesia yang mencetak dua gol kemudian enam pemain yang membukukan satu gol.

Top Skor Piala AFF 2022:

1. Teerasil Dangda 5 gol
2. Nguyen Tien Linh 5 gol
3. Faisal Halim 4 gol
4. Stuart Wilkin 3 gol
5. Sergio Aguero, Peeradon Chamratsamee 2 gol

[Gambas:Video CNN]

(ikw/sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com