Bola  

Ngamuk Usai Diblok Megawati, Ratu Voli Korea Membela Diri

Bintang Pink Spiders Kim Yeon Koung dibuat mengamuk oleh Megawati Hangestri Pertiwi dalam matchday keenam putaran ketiga Liga Voli Korea, Minggu (24/12).


Jakarta, CNN Indonesia

Kim Yeon Kyung yang memiliki julukan Ratu Voli Korea menjelaskan alasan mengumbar emosi setelah pukulan smesnya diblok Megawati Hangestri Pertiwi dalam laga Pink Spiders vs Red Sparks.

Yeon Kyung kemudian menggebuk bola sekeras-kerasnya ke lapangan sembari bergumam dan dilanjutkan dengan berteriak sambil mendongakkan wajahnya menjadi momen yang mewarnai duel di Samsan World Gymnasium, Minggu (24/12).

Yeon Kyung yang meraih 22 poin dalam pertandingan tersebut membeberkan penjelasan mengenai emosi yang dibiarkan meletup-letup di tengah pertandingan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Di Korea, mengekspresikan emosi bisa dinilai salah dan negatif. Tetapi saya pikir lebih baik mengekspresikan kekesalan dengan cara yang tidak mengarah kepada ekspresi emosional,” ucapnya mengenai teriakan di tengah lapangan saat menghadapi Red Sparks dikutip dari Monsterzym.

“Mungkin dengan mengekspresikan kekesalan saya pikir itu akan lebih baik dibanding harus menutupinya karena saya pikir dengan mengeluarkan amarah, Anda bisa bersiap untuk langkah selanjutnya,” kata Yeon Kyung.

Pink Spiders yang dibela Yeon Kyung menang 3-1 atas Red Sparks yang diperkuat Megawati pada laga penutup putaran ketiga.

Yeon Kyung adalah menjadi salah satu pemain lokal yang menembus jajaran peraih poin terbanyak. Atlet 35 tahun itu sudah mengoleksi 391 poin dan masuk dalam posisi delapan besar top skor liga voli Korea.

Pevoli putri yang juga memiliki julukan Sang Dewi tersebut merupakan pemain lokal dengan poin tertinggi pada musim ini.

Pink Spiders kini menempati peringkat kedua dengan 39 poin, sementara Red Sparks ada di peringkat kelima dengan 24 poin.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com