Bola  

Netizen Riuh Usai Saudi Ingin Kirim Tim Juara ke Liga Champions Eropa

Kata-kata penyerang Al Nassr Cristiano Ronaldo usai timnya menahan imbang PSG dalam pertandingan uji coba pramusim di Jepang, Selasa (25/7).

Jakarta, CNN Indonesia

Beragam reaksi netizen bermunculan di media sosial pada Kamis (17/8) usai Arab Saudi dilaporkan tengah berkomunikasi dengan UEFA untuk meminta wild card demi juara Saudi bisa main di Liga Champions Eropa.

Arab Saudi dilaporkan berencana untuk mengirim pemenang Liga Pro Saudi musim ini ke Kualifikasi Liga Champions Eropa musim depan.

Jika proposal tersebut diterima oleh UEFA, maka pecinta sepak bola berpeluang melihat pemain seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Neymar main lagi di Eropa.

Beragam reaksi netizen pun bermunculan di media sosial membahas isu Arab Saudi ingin kirim tim juara ke Liga Champions Eropa yang viral baru-baru ini.

Beberapa netizen yang berkomentar menilai Arab Saudi punya uang banyak dan bisa membeli segala keinginannya.

“Mereka akan membayar UEFA miliaran dolar untuk ini dan orang-orang yang haus uang itu akan menerima ide ini,” ucap seorang netizen.

“Uang sekarang benar-benar bisa memberi Anda apa saja! Tidak akan terkejut jika mereka menerima ini,’ ujar netizen lainnya.

Namun, banyak juga netizen yang tidak setuju dengan ide ini karena dinilai bisa menghancurkan Liga Champions.

“Bayangkan bermain tandang di Saudi pada hari Selasa dan pertandingan berikutnya melawan Luton,” kata netizen lainnya.

“Liga Champions akan hancur,” ucap netizen lainnya.

“UEFA = Asosiasi Sepak bola EROPA. Tidak ada yang menginginkan Arab Saudi atau uang mereka dalam kompetisi ini,” kata netizen lainnya.

“Tidak ada kesempatan. Cukup sulit bagi klub-klub di Eropa untuk lolos tanpa omong kosong ini,” ujar seorang warganet.

“Itu akan membuat sepak bola mati,” ucap warganet lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com