Bola  

Netizen Ramai-ramai Desak Mbappe Balaskan Dendam Ronaldo ke Maroko

Kylian Mbappe menjauh di puncak daftar top skor Piala Dunia 2022 setelah mencetak dua gol saat Prancis mengalahkan Polandia di babak 16 besar.

Jakarta, CNN Indonesia

Bintang Prancis Kylian Mbappe didesak untuk membalaskan dendam Cristiano Ronaldo dengan mengalahkan Maroko di semifinal Piala Dunia 2022.

Prancis akan menghadapi Maroko di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Kamis (15/12) dini hari WIB. Pemenang duel ini akan berhadapan dengan Argentina di partai final.

Mbappe dkk melaju ke semifinal usai menyingkirkan Inggris 2-1 di babak delapan besar. Sementara Maroko berhasil membuat kejutan besar dengan mendepak Portugal dengan kemenangan 1-0.

Kapten Portugal, Ronaldo, tak kuasa menahan tangis sesaat setelah peluit panjang dibunyikan. Sang megabintang harus mengubur mimpi angkat trofi Piala Dunia di sepanjang kariernya.

Bukan rahasia lagi bahwa Mbappe adalah fan berat Ronaldo. Dalam beberapa kesempatan, pemain PSG tersebut tak segan mengungkapkan Ronaldo sebagai idolanya sejak kecil.

Komentar dukungan Mbappe di Instagram Ronaldo usai Portugal tersingkir pun sempat viral. Pasalnya penyerang 23 tahun itu mengunggah emoji mahkota, tangan tertangkup, dan hewan kambing sebagai pertanda GOAT (Greatest off all Time).

Mbappe dianggap telah mengkhianati rekan setimnya di PSG, Lionel Messi, yang juga sedang berjuang bersama timnas Argentina di Qatar.

Jelang Prancis vs Maroko, Mbappe mengunggah foto persiapan Les Bleus. Sontak, unggahan terbaru Mbappe dibanjiri komentar netizen.

[Gambas:Instagram]

Sebagian besar justru mendesaknya untuk membalaskan dendam Ronaldo dengan menumbangkan Maroko. Tak jarang pula yang meminta Mbappe melakukan selebrasi “Siuuu” ala Ronaldo jika sukses bikin gol ke gawang Maroko.

“Lakukanlah demi Ronaldo,” tulis salah satu netizen di Instagram Mbappe.

“Pesan kami untuk Kylian Mbappe, Mbappe jika Anda berhasil cetak gol lawan Maroko di semifinal, tolong lakukan selebrasi Siuu untuk Ronaldo,” timpal netizen lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com