Bola  

Netizen Heran dan Penasaran Kartu Merah Aymen Hussein Usai Selebrasi

Kartu kuning kedua yang dikeluarkan wasit kepada pemain Irak Aymen Hussein pada babak 16 besar Piala Asia 2023 (2024) mengundang pertanyaan netizen.


Jakarta, CNN Indonesia

Kartu kuning kedua yang dikeluarkan wasit Alireza Faghani kepada pemain Irak Aymen Hussein pada babak 16 besar Piala Asia 2023 (2024) mengundang pertanyaan netizen.

Irak menelan kekalahan dramatis dari Yordania pada babak 16 besar Piala Asia. Dua gol Yordania saat injury time membalikkan keadaan. Manis bagi Yordania, tragis bagi Irak.

Sebelumnya Irak lebih dulu melakukan comeback. Sempat tertinggal 0-1 pada akhir babak pertama, Irak kemudian mencetak dua gol melalui Suad Natiq dan Hussein.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nahas bagi Hussein, kartu kuning kedua harus diterimanya usai mencetak gol.

Wasit Faghani mengeluarkan kartu kuning kedua yang berarti kartu merah kepada Hussein setelah penyerang Irak itu melakukan selebrasi. Perayaan gol yang dilakukan Hussein lebih kurang sama seperti yang dipraktikkan pemain Yordania saat merayakan gol pertama, yakni seolah-olah sedang memakan hidangan dengan tangan.

“Jangan tanya saya soal kartu merah untuk Aymen Hussein. Keputusan aneh dari wasit. Di luar nalar. Lihat selebrasinya. Tidak ada yang salah,” cuit sebuah akun.

“Kenapa ini mendapat kartu merah! Ada yang bisa menjelaskan alasannya?,” tulis netizen lain berbagi rasa penasaran.

Kebingungan melanda netizen karena melihat pemain Yordania juga melakukan selebrasi yang sama pada akhir babak pertama.

“Selebrasi yang sama dengan pemain-pemain Yordania tetapi mereka tidak mendapat apa-apa,” kata warganet ingin tahu.

“Tidak membuka baju. Jadi mengapa selebrasi ini mendapat kartu merah?” tanya netizen.

Di sisi lain dalam lini masa ada pula yang menerka dan menilai Hussein mendapat kartu kuning kedua karena perayaan yang berlebihan dan ofensif, juga provokatif, sehingga wasit memberi kartu kuning kedua.

“Saya rasa dia mempermalukan pemain Yodania karena mereka melakukan selebrasi yang sama setelah gol,” tulis seorang pemilik akun mencoba memahami situasi.

“Karena [yang dilakukan Hussein] meniru selebrasi gol Yordania dan wasit menilai dia meniru dan menganggapnya sebagai tindakan antagonis,” kata netizen lain.

Sebelum kartu kuning kedua yang diterima usai selebrasi, Hussein lebih dulu mendapat kartu kuning pertama pada babak pertama lantaran protes kepada wasit.

Usai Hussein keluar dan Irak bermain dengan 10 pemain, Yordania mencetak dua gol pada saat injury time dan menang serta dipastikan mendapat tiket ke babak perempat final.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com