Bola  

Nasib Red Sparks di Liga Voli Korea, Tempel GS Caltex atau Disalip IBK

Berita pelatih Red Sparks Ko Hee Jin frustrasi usai Megawati Cs kalah dari GS Caltex KIXX di Liga Voli Korea menjadi artikel olahraga terpopuler.


Jakarta, CNN Indonesia

Pertandingan Megawati Hangestri Pertiwi bersama Red Sparks melawan Hillstate pada lanjutan Liga Voli Korea, Minggu (14/1) bakal turut menentukan posisi klasemen.

Laga Red Sparks vs Hillstate akan berlangsung di Suwon Gymnasium pada pukul 14.00 WIB. Ini jadi kesempatan Red Sparks untuk melanjutkan tren positif.

Megawati dan kawan-kawan sedang memiliki motivasi tinggi usai mencatat tiga kemenangan beruntun. Hasil maksimal itu diperoleh dari pertandingan melawan Hi Pass, GS Caltex, dan AI Peppers.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tiga kemenangan beruntun turut membawa Red Sparks ke zona play off. Saat ini mereka berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 33 poin.

Red Sparks berkesempatan memangkas jarak poin dengan GS Caltex yang berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 38 angka. Meski masih berjarak lima poin, Red Sparks berkesempatan memangkas jarak dengan GS Caltex.

Sebab, GS Caltex sedang berada dalam tren buruk lantaran menelan dua kekalahan beruntun. Itu membuat mereka bisa disalip oleh Red Sparks jika Megawati dan kompatriot menang dalam rangkaian laga berikutnya.

Jika Red Sparks bisa menang 3-0 atau 3-1 kontra Hillstate, maka otomatis akan mendapat tiga poin. Jika menang 3-2 akan memetik dua angka.

Jarak poin dengan tim di atasnya akan otomatis terpangkas jika GS Caltex kalah melawan IBK Altos pada Sabtu (13/1). Karena itu pertandingan GS Caltex vs IBK Altos bakal ikut menentukan nasib Red Sparks.

Sebab jika IBK Altos yang menang atas GS Caltex, kemudian Red Sparks kalah dari Hillstate, maka posisi di klasemen juga bisa berubah. Red Sparks bisa disalip oleh IBK Altos karena terpaut poin yang tipis.

IBK Altos berada di peringkat kelima dengan 32 poin sedangkan Red Sparks 33 angka. Karena itu Red Sparks wajib menang atas Hillstate jika tak ingin terlempar dari zona play off.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com