Bola  

Naraoka Tak Berdaya, Axelsen Juara Malaysia Open

Pebulutangkis nomor satu dunia, Viktor Axelsen berhasil mengalahkan Kodai Naraoka untuk jadi juara Malaysia Open 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Viktor Axelsen berhasil mengalahkan Kodai Naraoka dengan skor 21-6, 21-15 untuk jadi juara Malaysia Open 2023.

Kodai Naraoka yang tampil gemilang di babak-babak sebelumnya tak mampu mengimbangi pola main Axelsen di awal gim pertama.

Setelah kedudukan imbang di angka 2-2, Naraoka mulai terlihat tak mampu menandingi Axelsen. Serangan-serangan Axelsen mudah menembus pertahanan Naraoka.

Axelsen mampu menciptakan selisih enam poin di angka 10-4. Setelah Naraoka sempat mencuri satu poin, Axelsen merebut sembilan poin beruntun yang membuat ia menjauh di angka 19-5.

Axelsen pun tanpa kesulitan berarti menutup gim pertama. Pebulutangkis unggulan pertama tersebut menang 21-6.

Faktor kelelahan sepertinya jadi salah satu kendala Naraoka menampilkan performa terbaik di laga lawan Axelsen. Di babak semifinal, Naraoka butuh waktu 1 jam 53 menit untuk menaklukkan Kunlavut Vitidsarn.

Selain Kunlavut, Naraoka juga harus melalui duel-duel berat untuk menapak ke babak final. Ia menyisihkan Lee Zii Jia, Ng Tze Yong, dan Prannoy H.S di tiga babak awal. Ketiga duel itu pun semuanya berlangsung di atas 1 jam 10 menit.

Pada gim kedua, permainan Kodai Naraoka terlihat membaik. Ia bisa lebih mengimbangi perolehan poin dari Axelsen.

Walaupun tak bisa memegang keunggulan, Naraoka sempat tertinggal satu poin pada angka 8-9. Naraoka juga sempat merapat di angka 12-14.

Namun perbedaan stamina terlihat jelas. Naraoka terlihat kepayahan dalam mengimbangi Axelsen pada reli-reli panjang.

Alhasil, pertahanan Naraoka lebih mudah ditembus oleh Axelsen. Axelsen bisa mendapat lima poin tambahan dan menjauh pada angka 19-12.

Axelsen mampu merebut match point di angka 20-13 setelah kembali berhasil menekan Naraoka.

Naraoka sempat menunjukkan penampilan gemilang ketika menggagalkan match point pertama Axelsen di pertnaidngan tersebut. Match point kedua Axelsen juga gagal karena pukulannya memanjang keluar.

Namun Axelsen berhasil memastikan kemenangan di kesempatan ketiga. Smes keras Axelsen tidak bisa dibendung oleh Naraoka. Axelsen menang 21-15 di gim kedua.

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com