Bola  

Nama Messi Bakal Diabadikan di Brasil Usai Juara Piala Dunia

Pengawas Olahraga Rio de Janeiro, Brasil dilaporkan akan menempatkan Lionel Messi dalam Hall of Fame di Stadion Maracana.

Jakarta, CNN Indonesia

Pengawas Olahraga Rio de Janeiro, Brasil dilaporkan akan menempatkan Lionel Messi dalam Hall of Fame di Stadion Maracana.

Sport seperti dilansir dari Mirror mengabarkan undangan sudah dikirimkan ke Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) terkait undangan untuk Messi.

Rencananya Messi akan mendapatkan tempat di Maracana Hall of Fame. La Pulga akan bersanding dengan legenda-legenda sepak bola tim Samba seperti Pele, Garrincha, Ronaldinho, dan Ronaldo.

Pemberian penghargaan ini terbilang tak biasa mengingat rivalitas Argentina dan Brasil. Jika hal ini terjadi maka Messi akan jadi pemain Argentina kedua yang bersanding dengan deretan legenda sepak bola Brasil di Maracana Hall of Fame.

Presiden Pengawas Olahraga Rio de Janeiro Adriano Santos menegaskan Messi sepenuhnya layak mendapat tempat di Maracana Hall of Fame.

“Messi telah menunjukkan betapa pentingnya dia di dalam dan di luar lapangan. Dia adalah pemain yang telah berada di level tertinggi dalam sejarah sepak bola selama bertahun-tahun,” ucap Santos.

“Memenangkan Piala Dunia hanyalah puncak kejayaan dari karier yang indah dan penuh kemenangan,” ia melanjutkan.

Pemain yang namanya ditempatkan di Hall of Fame akan meninggalkan jejak kaki di tanah liat.

Messi akan bersanding dengan pemain idolanya, Diego Maradona. Selain itu terdapat pula jejak kaki Bobby Charlton, Eusebio, dan Zinedine Zidane sebagai pemain non-Brasil di Maracana Hall of Fame.

Messi sendiri tampil gemilang di Piala Dunia 2022. Ia berhasil mencetak tujuh gol dan mengantarkan Argentina meraih gelar ketiga di Piala Dunia.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)



[Gambas:Video CNN]


Sumber: www.cnnindonesia.com