Bola  

Nabil Asyura Cetak Gol Kelas Dunia, Indonesia vs Maroko 1-2 di Babak I

Timnas Indonesia U-17 tertinggal 1-2 dari Maroko di babak pertama pada laga ketiga grup A Piala Dunia U-17 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-17 tertinggal 1-2 dari Maroko di babak pertama pada laga ketiga grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11) malam WIB.

Timnas Indonesia U-17 tampil beda sejak awal babak pertama dengan menekan pertahanan Maroko.

Peluang pertama didapatkan Timnas Indonesia U-17 melalui Arkhan Kaka pada menit keenam. Tembakan kaki kanan Arkhan Kaka dari sudut sempit di sisi kiri masih bisa ditepis kiper Maroko, Taha Benrhozil.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Maroko perlahan bisa keluar dari tekanan Indonesia. Dua peluang beruntun didapat Maroko melalui Anas Alaoui dan Abdelhamid Maali.

Alaoui mendapatkan peluang melalui skema sepak pojok. Bola liar yang berada di kotak penalti dieksekusi Alaoui dan bola yang mengarah ke gawang bisa dihalau Hanif Ramadhan yang berada tepat di bawah garis gawang pada menit ke-11.

Maroko kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-16. Tembakan spekulasi dilepaskan Abdelhamid Maali yang mengarah ke gawang tetapi bisa digagalkan Ikram Al Giffari.

Maroko yang terus menekan mendapatkan hadiah penalti setelah Mohamed Amony dianggap wasit telah dilanggar oleh Welber Jardim di kotak penalti. Eksekusi penalti diambil oleh Anas Alaoui yang dengan tenang menaklukkan Al Giffari untuk mengubah skor jadi 1-0 pada menit ke-29.

Keunggulan 1-0 tidak lantas membuat Maroko mengendurkan tekanan. Alhasil gol kedua berhasil dicetak Maroko melalui skema sepak pojok pada menit ke-38.

Eksekusi sepak pojok Ayoub Chaikhoun mengarah dengan tepat ke arah kapten tim, Abdelhamid Ait Boudlal yang tidak terkawal di muka gawang dan dengan mudah menceploskan bola melalui sundulan.

Empat menit berselang, Timnas Indonesia U-17 yang sudah tertinggal 0-2 bisa mencetak gol yang memperkecil ketertinggalan.

Gol ini tercipta melalui tendangan bebas. Nabil Asyura yang mengeksekusi tendangan bebas dari jarak jauh menempatkan bola ke sisi kiri gawang tanpa mampu diantisipasi kiper Maroko.

Di sisa waktu babak pertama, pertandingan berjalan sengit. Tim Garuda Asia sejatinya punya kesempatan untuk melakukan tekanan tetapi karena kurang tenang memberikan umpan serangan yang dibangun jadi sia-sia.

Susunan pemain

Maroko (4-5-1): 1-Taha Benrhozil; 2-Hamza Koutoune, 5-Abdelhamid Ait Boudlal, 14-Yasser El Aissati, 19-Smail Bakhty; 4-Ayoub Chaikhoun, 16-Ayman Ennair, 17-Abdelhamid Maali, 18-Mohamed Hamony, 20-Mohamed Amine Katiba; 7-Anas Alaoui

Indonesia (4-3-3): 1-Ikram Al Giffari; 2-Ridzdjar Nurviat, 21-Iqbal Gwijangge, 14-Sulthan Zaky, 12-Welber Jardim; 6-Hanif Ramadhan, 7-Figo Dennis, 10- Ji Da Bin; 17-Nabil Asyura, 8-Arkhan Purwanto, 11-Riski Afrisal

(jal/sry)


Sumber: www.cnnindonesia.com