Bola  

Mundur di Japan Masters, Putri KW Sudah Rasakan Sakit Sejak di Korea

Putri Kusuma Wardani harus mundur dari Japan Kumammoto Masters lantaran cedera. Putri KW mengaku sudah merasakan sakit sejak di Korea Masters.
Jakarta, CNN Indonesia

Putri Kusuma Wardani harus mundur dari Japan Kumammoto Masters lantaran cedera saat menghadapi Kim Ga Eun. Putri KW mengaku sudah merasakan sakit sejak di Korea Masters.

Putri KW memutuskan mundur dari Japan Kumamoto Masters dalam duel lawan Kim Gae Un di babak pertama. Putri KW mundur saat tertinggal 5-11 di gim pertama.

Terkait cedera ini, Putri KW mengaku sudah mulai merasakan sakit sejak tampil di Korea. Ia sudah berusaha melakukan fisioterapi namun rasa sakit itu masih muncul ketika laga berlangsung.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Paha kanan sampai pinggang saya di bagian bekakang terasa sakit. Ada nyeri-nyerinya. Sakit ini sebenarnya sudah saya rasakan saat tampil di Korea Open lalu.”

“Saat sampai di sini, memang sudah difisio dan saya pakai latihan ringan. Cuma gerakannya masih sangat terbatas. Saya merasa kesakitan saat harus mengambil bola di bawah,” ucap Putri KW seperti dikutip dari rilis PBSI.

Putri KW mengakui dirinya sempat merasa kondisinya membaik pada H-1 sebelum turnamen berlangsung. Namun hal itu tidak bisa bertahan saat pertandingan dimulai.




“Tadi saya memaksakan tampil. Karena saat latihan stroke satu lawan satu kemarin, agak mendingan. Makanya saya berharap sudah bisa untuk bertanding. Ternyata, saat turun bermain dan harus bergerak untuk mengembalikan bola lawan, terasa sakit. Gerakan saya juga terbatas.”

“Akhirnya saya putuskan mundur saja. Seandainya tidak cedera dan merasa sakit, saya pun pasti akan bermain dan berjuang dulu di tengah lapangan. Sayang memang harus mengundurkan diri,” ujar Putri KW.

Putri KW pun berharap cedera yang ia derita tidak parah. Putri KW bakal konsultasi ke dokter setibanya di Jakarta.

“Semoga setelah difisio usai bertanding di sini, cedera saya tidak bertambah parah. Tetapi setelah balik ke Jakarta, saya akan segera konsultasi dengan dokter,” ungkap Putri KW.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com