Bola  

MU vs Man City, Tottenham vs Arsenal

Dua laga derby yang melibatkan klub-klub papan atas bakal mewarnai Liga Inggris pada akhir pekan ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Pekan 20 Liga Inggris akan menyajikan laga akbar. Terdapat dua derby pada akhir pekan ini yaitu Manchester United vs Manchester City dan Tottenham Hotspur vs Arsenal.

Pertandingan MU vs Man City akan berlangsung pada Sabtu (14/1) pukul 19.30 WIB. The Red Devils akan menjamu The Citizens di Old Trafford.

Derby Manchester kerap diasosiasikan sebagai pertandingan sarat gengsi. Laga ini menjelma sebagai panggung unjuk gigi untuk menjadi yang terbaik di kota industri tersebut.

Terlebih saat kedua raksasa Manchester sedang dalam performa yang baik. MU saat ini sudah mencatat empat kemenangan beruntun di Liga Inggris, sedangkan Man City baru kembali dari jalur kemenangan di kompetisi yang sama.

Tapi MU punya catatan lebih apik di pertandingan terakhir, tim besutan Erik ten Hag itu baru memastikan langkah ke semifinal Carabao Cup usai mengalahkan Charlton Athletic 3-0. Sedangkan City disingkirkan Southampton 0-2.

Meski berbekal motivasi di laga sebelumnya, MU punya catatan minor dalam lima pertemuan terakhir kontra City. Marcus Rashford dan kawan-kawan hanya pernah menang satu kali pada lima laga terakhir lawan City dan sisanya berujung kekalahan.

Derby Manchester kali ini diprediksi berjalan alot karena kemampuan dua kesebelasan dalam menampilkan performa yang bermutu.

Laga derby MU vs Man City bukan yang satu-satunya terjadi pada akhir pekan ini. Ada derby selanjutnya yang mempertemukan Tottenham vs Arsenal, Minggu (15/1) pukul 23.30 WIB.

Derby London Utara akan bergulir di Stadion Tottenham Hotspur. Sebagai sesama penghuni ibu kota bagian atas, pertandingan ini juga sarat gengsi.

Arsenal masih unggul dalam head to head di lima laga terakhir. The Gunners mengemas tiga kemenangan sedangkan The Lilywhites hanya dua kali menang.

Meriam London kembali diunggulkan menang kali ini jika berkaca dalam performa di Liga Inggris. Tim arahan Mikel Arteta itu masih kokoh di puncak klasemen dengan 44 poin.

Namun Tottenham bertekad memangkas jarak poin di klasemen dengan kemenangan. Saat ini tim besutan Antonio Conte itu berada di peringkat kelima dengan 33 angka. Poin penuh bakal membawa Son Heung Min dan rekan-rekan menempel ketat persaingan papan atas Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com