Bola  

MU vs Aston Villa, Kesempatan Terakhir Erik Ten Hag Selamatkan Diri?

Erik Ten Hag menilai performa Manchester United cukup baik, namun tak bisa mencetak gol dan kemudian kalah dari West Ham.


Jakarta, CNN Indonesia

Pertandingan Manchester United vs Aston Villa di Old Trafford, Rabu (27/12) dini hari WIB, bisa jadi kesempatan terakhir bagi Erik Ten Hag menyelamatkan kariernya di Old Trafford.

Terlebih MU kini punya pemilik baru, Sir Jim Ratcliffe, yang baru saja membeli 25 persen saham The Red Devils dari tangan Keluarga Glazer.

Ratcliffe merupakan ‘anak lokal’ Manchester dan penggemar Man Utd sejak kecil. Meski hingga kini tidak ada indikasi jabatan Ten Hag dalam ancaman, namun sejumlah media Inggris mengabarkan posisi pelatih asal Belanda tetap jadi sorotan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

The Guardian melansir, keputusan akhir posisi Erik Ten Hag di Manchester United akan segera diambil Ratcliffe.

“Meski MU berada dalam kondisi yang tidak menentu, belum ada indikasi memecat sang manajer dan Ratcliffe akan memutuskan apakah akan tetap mempercayai pelatih asal Belanda itu setelah paruh pertama musim yang menyedihkan.”

“United tersingkir dari Eropa setelah finis di posisi terbawah grup Liga Champions. Sir Dave Brailsford, direktur olahraga di perusahaan Ratcliffe, Ineos, akan mengadakan diskusi dengan personel kunci MU sebelum mengambil keputusan, termasuk tentang Ten Hag,” tulis The Guardian.

Jelang melawan Aston Villa yang sedang onfire, MU benar-benar terpuruk. Empat laga sudah Man Utd gagal mencetak gol, termasuk menelan tiga kekalahan di empat pertandingan itu.

Selain Manchester United sudah menelan 13 kekalahan di semua kompetisi musim ini. Jumlah itu paling banyak yang pernah dialami MU sebelum Natal sejak 1930. Kekalahan dari Aston Villa bisa membuat Ratcliffe, selaku pemilik baru MU, jengah.

Erik Ten Hag sendiri hanya ingin fokus kepada laga MU vs Aston Villa. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu menuntut para pemain MU untuk merasakan tanggung jawab.

“Dalam setiap pertandingan, mereka harus meningkatkan penampilan. Saya sudah mengucapkan kata ini dua atau tiga kali: para pemain harus mengambil tanggung jawab. Saya harus mengambil tanggung jawab dan para pemain harus tanggung jawab,” ujar Ten Hag.

Aston Villa saat ini berada di posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan hanya terpaut dari satu poin dari Arsenal di puncak klasemen. Sementara MU ada di posisi delapan dengan 28 poin, tertinggal 11 poin dari Villa.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com