Bola  

MU, Satu-satunya Tim Inggris yang Bisa Rebut Empat Gelar Musim Ini

Manchester United jadi satu-satunya tim Inggris yang masih bertahan di empat kompetisi musim ini seiring kegagalan Manchester City di Piala liga.

Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United jadi satu-satunya tim Inggris yang masih bertahan di empat kompetisi musim ini seiring kegagalan Manchester City di Piala liga.

Manchester City kalah dari Southampton dengan skor 0-2. Kekalahan itu mengubur mimpi The Citizens untuk mengangkat trofi Piala Liga musim ini.

Tak hanya itu, kekalahan Man City juga membuat Manchester United kini jadi satu-satunya tim yang masih bertahan di empat kompetisi yang diikuti. Hal itu berarti Setan Merah di atas kertas masih punya peluang mengakhiri musim dengan torehan empat gelar di tangan.

Dengan kondisi masih bertahan di empat kompetisi, Man Utd pun makin memperbesar peluang mengakhiri paceklik gelar yang sudah berlangsung sejak 2017.

MU sudah menjejakkan kaki ke babak semifinal Piala Liga dan bakal menghadapi Nottingham Forest. Laga semifinal akan menggunakan format kandang dan tandang.

Sedangkan di ajang Piala FA, Man United bakal berhadapan melawan Reading di babak keempat. Hasil drawing tersebut membuat MU berpeluang besar untuk terus melangkah di ajang Piala FA.

Tantangan lebih besar bakal dihadapi oleh Manchester United di ajang Liga Europa. Mereka harus berjumpa Barcelona di play-off knockout Liga Europa. Duel ini akan berlangsung pada 16 dan 23 Februari mendatang.

Sementara itu di Liga Inggris, Manchester United ada di posisi keempat klasemen. Mereka masih terpaut sembilan poin dari Arsenal yang jadi pemuncak klasemen.

Namun melihat tren positif yang ditunjukkan oleh MU, ada harapan ‘Setan Merah’ bisa makin mendekat dan masuk dalam bursa perburuan gelar juara.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com