Bola  

MU Larang Empat Jurnalis Hadir di Konferensi Pers Ten Hag

Manchester United dilaporkan mulai menyiapkan alternatif pengganti Erik ten Hag di kursi pelatih.


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United melarang jurnalis dari empat media untuk hadir di konferensi pers Erik Ten Hag jelang duel lawan Chelsea.

Empat media yang jurnalisnya dilarang hadir oleh Manchester United dalam konferensi pers adalah Manchester Evening News, Sky, Mirror, dan ESPN. Manchester United menyebut pelarangan tersebut lantaran empat media tersebut tidak melakukan konfirmasi atas berita yang dibuat.

“Kami mengambil tindakan terhadap sejumlah organisasi pemberitaan, bukan karena mempublikasikan berita yang tidak kami sukai, melainkan karena melakukan hal itu tanpa lebih dulu menghubungi kami untuk memberikan kesempatan berkomentar, bantahan, atau memberikan konteks [atas peristiwa yang terjadi.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami percaya bahwa ini adalah prinsip penting yang harus dipertahankan dan kami berharap hal ini bisa membimbing dan mengingat ulang cara kita bekerja sama,” tulis Manchester United dalam pernyataan resminya.

Sejumlah media tersebut menuliskan soal kisruh di ruang ganti Manchester United. Hal itu termasuk pemberitaan mengenai menurunnya kepercayaan pemain-pemain di ruang ganti terhadap sosok Erik Ten Hag.

Menurunnya kepercayaan itu disebut lantaran Erik Ten Hag mengambil sikap yang dianggap kurang menyenangkan terhadap keputusannya memarkir Jadon Sancho dari skuad Manchester United.

Selain itu ada pula pemberitaan bahwa pemain-pemain baru yang direkrut di bawah era Ten Hag seperti Rasmus Hojlund, Mason Mount, dan Antony dipertanyakan kemampuannya oleh para pemain senior.

Manchester United akan menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (6/12). MU butuh kemenangan demi bisa menjaga asa masuk dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com