Bola  

MU Kedatangan Pemilik Saham Baru, Masa Depan Ten Hag Samar

Pengumuman Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik saham baru di klub tersebut langsung dikaitkan dengan masa depan pelatih Erik Ten Hag.


Jakarta, CNN Indonesia

Pengumuman Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik saham baru di klub tersebut langsung dikaitkan dengan masa depan pelatih Erik Ten Hag.

Ratcliffe dipastikan mengakuisisi 25 persen saham Man Utd. Meski bukan pemegang saham mayoritas, Ratcliffe disebut bakal menangani operasi harian klub.

Sederet masalah di dalam lapangan dan luar lapangan akan dihadapi triliuner asal Manchester tersebut. Mulai dari performa klub yang sedang anjlok, hingga rencana perbaikan Stadion Old Trafford.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu problem pelik yang hangat dibicarakan sejak sebelum kedatangan Ratcliffe adalah perihal pergantian pelatih. Man Utd kini kehilangan daya saing, hanya menempati peringkat kedelapan di liga Inggris, serta sudah tersisih dari Liga Champions dan keok di Piala Liga.

Deretan hasil buruk tersebut membuat Ten Hag di ujung tanduk. Kendati demikian kedatangan Ratcliffe tak serta merta membuat posisi Ten Hag jelas, diganti atau dipertahankan.

Media-media Inggris menyebut Ratcliffe akan melakukan perubahan di area yang berdampak langsung pada pelatih.

Jean-Claude Blanc yang merupakan tangan kanan Ratcliffe di Ineos Sport diyakini bakal menjadi direktur utama menggantikan Richard Arnold, seperti dilansir dari Sky Sports dan The Guardian. Perubahan juga mungkin terjadi di posisi direktur sepak bola yang kini ditempati John Murtough.

Beberapa nama yang dijagokan sebagai pengganti Murtough adalah Paul Mitchell yang berpengalaman bersama Southampton, Tottenham, dan Monaco, selain itu ada pula Dan Ashworth yang saat ini ada di jajaran manajemen Newcastle United.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com