Bola  

MU Akan Jual Antony, Siap Rugi Gila-gilaan

Penyerang sayap Manchester United dapat sorotan negatif karena tidak mampu mendukung striker Rasmus Hojlund.


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United dikabarkan akan menjual Antony setelah gagal total selama dua musim di Old Trafford. MU bahkan siap rugi gila-gilaan demi menjual Antony.

Dibeli dari Ajax Amsterdam dengan nilai fantastis £86 juta (setara Rp1,7 triliun) pada Agustus 2022, Antony tampil jauh di bawah harapan pelatih Erik Ten Hag sekaligus fans Man Utd.

Sepanjang 18 bulan terakhir, Antony tampil di 70 pertandingan dan hanya mencetak sembilan gol. Winger asal Brasil itu hanya satu kali menjadi starter dalam delapan pertandingan terakhir, yakni melawan Newport County di Piala FA.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terakhir Antony hanya menjadi cadangan saat MU dikalahkan Fulham di Premier League, akhir pekan lalu. Ten Hag lebih mempercayai pemain muda Omari Forson sebagai starter pada laga itu. Antony baru dimasukkan Erik Ten Hag saat injury time babak kedua berjalan sembilan menit.

Selain itu Antony yang berstatus pemain termahal kedua dalam sejarah Manchester United sudah tidak memberi kontribusi gol atau assist di 20 pertandingan Premier League terakhir.

Dikutip dari Daily Mail, manajemen MU siap mendengar tawaran klub lain yang tertarik membeli Antony. Bahkan Man Utd siap menjual winger 24 tahun itu dengan setengah harga dari nilai beli sebesar £86 juta.

Pelatih MU, Erik Ten Hag, sempat meyakini Antony bisa tampil lebih baik lagi. Namun, mantan pemain Sao Paulo disebut Ten Hag mengalami gangguan psikologi sejak kasus tuduhan penganiayaan muncul pada September tahun lalu.

Menjual Antony tidak akan mengganggu kondisi skuad Man Utd. Pasalnya, MU masih punya Alejandro Garnacho, Amad Diallo dan Forson untuk mengisi posisi sayap kanan.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com