Bola  

MotoGP Argentina 2024 Batal Digelar, Tak Ada Seri Pengganti

IRTA, FIM, dan Dorna Sports resmi membatalkan pagelaran MotoGP Argentina 2024 di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada musim ini.


Jakarta, CNN Indonesia

IRTA, FIM, dan Dorna Sports resmi membatalkan pagelaran MotoGP Argentina 2024 di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada musim ini.

Pembatalan itu disampaikan MotoGP dalam rilis resmi, Selasa (31/1). Dalam rilis tersebut, Federasi Motor Internasional, IRTA (Asosiasi Tim MotoGP), dan Dorna menyebut panitia lokal MotoGP Argentina tidak bisa memberikan jaminan penyelenggaraan.

“Karena keadaan di Argentina saat ini, promotor acara telah menyampaikan bahwa saat ini mereka tidak dapat menjamin layanan yang diperlukan untuk Grand Prix yang akan berlangsung pada tahun 2024 sesuai standar MotoGP,” demikian pernyataan MotoGP.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MotoGP Argentina 2024 masuk ke dalam kalender sementara untuk MotoGP 2024. Balapan di Termas de Rio Hondo itu rencananya jadi seri ketiga yang berlangsung pada 5-7 April 2024 mendatang.

Seri MotoGP Argentina 2024 ditempatkan setelah MotoGP Qatar yang menjadi pembuka dan MotoGP Portugal sebagai seri kedua.

Setelah MotoGP Argentina 2024 dibatalkan, Dorna Sports memutuskan tidak mencari pengganti untuk balapan pada awal April tersebut.

“Acara ini tidak akan tergantikan pada kalender 2024. MotoGP berharap dapat kembali menggelar balapan di Termas de Rio Hondo pada tahun 2025,” bunyi pernyataan MotoGP lagi.

(sry/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com