Bola  

Morbidelli Usai Insiden Horor: Terima Kasih Marc Marquez

Masa depan Franco Morbidelli di Yamaha disebut bakal ditentukan pekan ini. Sejauh ini penampilan Morbidelli dan Yamaha jauh dari kata mengesankan.


Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Pramac Franco Morbidelli mengucapkan terima kasih kepada Marc Marquez usai insiden horor di Sirkuit Algarve, Portugal, akhir pekan lalu.

Marc Marquez dan adiknya Alex Marquez jadi orang pertama yang membantu Morbidelli saat mengalami kecelakaan fatal dalam tes World Superbike (WSBK) di Portimao.

Setelah memiliki kondisi lebih baik, Morbidelli yang masih dalam pemulihan mengucapkan terima kasih kepada Marquez.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Terima kasih kepada semuanya atas pesannya. Berkat bantuan para stewards saya berhasil mengatasi pukulan besar ini tanpa masalah,” ujar Morbidelli dalam unggahan di Instagram Story dikutip dari Corsedimoto.

“Dan terima kasih juga atas bantuan Marc Marquez! Terima kasih kawan!” ucap Morbidelli menambahkan.

Seluruh pembalap MotoGP dengan motor Ducati, termasuk Morbidelli, mengikuti tes WSBK selama tiga hari di Portimao.

Morbidelli tampil apik pada hari pertama. Tetapi di hari kedua, mantan pembalap Yamaha itu mengalami kecelakaan fatal setelah kepalanya menghantam gravel.

Kecelakaan itu membuat Morbidelli tidak sadarkan diri selama beberapa saat. Lantaran hanya sekadar tes, marshal yang berjaga juga tidak banyak, sehingga tidak ada tindakan langsung dari penyelenggara.

Beruntung bagi Morbidelli, di belakangnya terdapat Marc Marquez dan Alex Marquez. Marquez bersaudara itu langsung menghentikan motor dan menghampiri pembalap Italia tersebut sembari menunggu bantuan datang.

Morbidelli sempat menjalani perawatan di klinik Sirkuit Alrgarve, namun kemudian dilarikan ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan di rumah sakit menunjukkan kondisi Morbidelli baik-baik saja.

Setelah beberapa hari diperiksa di Portugal, Morbidelli pulang ke Italia pada Rabu (1/2) untuk pemulihan lebih lanjut.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com